BATAS.ID~Surakarta-Rotary Club adalah salah satu organinasi dunia yang memberikan karya kepada dunia dan juga mencangkup pelayanan kepada Masayarakat.
Di kota Surakarta sendiri ada 3 rotary club salah satunya adalah Rotary Club of Solo Kartini.
Berdiri sejak 16 April 1992, Rotary Club of Solo Kartini telah memberikan sumbangsih dalam berbagai bidang. Mulai dari kesehatan, pendidikan juga pembinaan terhadap masyarakat di Kota Solo agar tetap sejahtera.
“Rotary Club of Solo Kartini sendiri memang bertujuan untuk membantu masyarakat. Kita sudah membangun MCK di beberapa daerah sekitar Solo dan bekerja sama dengan Kodim, ada juga memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti IV test atau donor darah dan bekerja sama dengan PMI.” Kata Ibu Febri Dipokusumo, Asistan Governer di Rotery Club of Solo Kartini.

Baca Juga  ​Lima Alasan Perusahaan E-Commerce Global Harus Masuk ke Pasar Indonesia
Pembagian Tumpeng

Anggota Rotery Club of Solo Kartini ini berjumlah 72 orang dan semuanya perempuan.
“Anggota sendiri dari berbagai profesi, ada yang pengacara, konselor atau motivator dan macam-macam. Saling mengisi satu sama lain.” Lanjut Ibu Febri Dipokusumo.
Selain memberikan pelayanan masyarakat Rotery Club of Solo Kartini juga membuka program pertukaran pelajar.
“Aku dari Perancis, sudah 8 bulan di Solo dan Sekolah di SMK 4 ambil jurusan tata boga. Seneng sekali karena Solo sangat tradisional.” Kata Elisa (17) asal Perancis.

Penampilan Band YPAC

Pada puncak perayaan ke- 25 tahun ini Rotery Club Of Solo Kartini membagikan 25 tumpeng gratis kepada masyarakat Car Free Day, juga melakukan senam bersama serta menampilkan band dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat Surakarta.

Baca Juga  Kirab Agung Bendera Pusaka di Gunung Cilik Melibatkan 2000 Pesetra

DINA-BATAS.ID, Foto-foto: Dina Meidiana