BATAS.ID~Surakarta-Sebanyak 775 mahasiswa Universitas Surakarta (Unsa) di wisuda pagi ini, Kamis (26/10/2017) dalam gelaran Sidang Senat Terbuka, di Diamond Solo Convention Center, Jalan Brigjend. Slamet Riyadi No. 392 Surakarta.
Wisuda 775 mahasiswa tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan terbagi dalam tiga program, yakni lulusan Program Diploma III sebanyak  13 mahasiswa, lulusan Program Sarjana sebanyak 565 mahasiswa serta lulusan Program Pasca Sarjana sebanyak 197 mahasiswa.

Gelar Ahli Madya, Sarjana dan Magister yang diberikan kepada wisudawan sesuai dengan ketentuan dan aturan tentang gelar dan lulusan Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti dan seluruh wisudawan tercatat secara resmi pada FEEDER PDDIKTI.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsa, Drs. Djoko Sutanto, M.Si., saat memberikan laporan akademik.

Selain itu, Djoko juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan berharap agar ilmu yang didapatkan di Unsa bisa dikembangkan, diperdalam dan dipergunakan untuk peningkatan kehidupan pribadi maupun mengabdi kepada nusa dan bangsa.

“Kami juga berharap, di hati saudara akan selalu terpatri sebuah semboyan ‘Saya bangga menjadi alumni Universitas Surakarta yang berilmu dan berkarakter Indonesia’,” pungkas Djoko.

Sementara itu, salah satu wisudawan asal Sragen, Ahmadi, S.Sos., mengaku senang karena sudah di wisuda.

“Rasanya senang sekali, akhirnya saya bisa ikut wisuda hari ini,” tutur Ahmadi.

“Saat naik ke panggung tadi sempat deg-degan, tapi sekarang sudah lega, rasane enak tenan,” pungkas Ahmadi.

Disamping itu, pada acara wisuda tahun 2017 ini, Universitas Surakarta (Unsa) juga meluluskan 23 wisudawan berpredikat CUMLAUDE, yang terdiri dari program studi Teknik Mesin D3, Teknik Informatika S1, Ilmu Administrasi Negara S1, Ilmu Komunikasi S1, Manajemen S1, Akuntansi S1, Ilmu Hukum S1 serta Sastra Inggris S1. 
GUNAWAN WIBISONO