​batas.id~WONOGIRI-Selasa siang (6/12) lapangan Jetak,Purwantoro,Wonogiri dipenuhi penonton.Gebyar budaya parade reog ponorogo yang bertajuk “TOPENG RAKSASA” ini dimulai pukul 13:00 WIB namun sejak pukul 12:00 penonton sudah mulai berdatangan antri memenuhi lapangan untuk menyaksikan gelar budaya ini.

Tidak tanggung-tanggung 20 reog turun kelapangan yang diikuti dari berbagai perkumpulan budaya kesenian Reog Ponorogo, datang dari pelosok daerah di tanah air dan nenampilkan macam-macam atraksi sehingga suasana semakin heboh,gempar,spektakuler dan menegangkan.

Atraksi Reog Ponorogo/foto: Reymond-batas.id

Berbagai macam atraksinya diantaranya tidur diatas pecahan kaca, atraksi bambu gila, atraksi kucingan, atraksi diseter mobil, atraksi reog naik motor, atraksi makan paku, digilas motor, semburan api,p anjat bambu 30 meter, duel pembarong wanita dan warok.

Baca Juga  Festival Jenang Solo 2017
Parade Reog Ponorogo di Purwantoro/foto: Reymond

Walaupun cuaca saat ini mendung tidak menyurutkan semangat pengunjung untuk datang.banyak para ibu-ibu terlihat mengajak anaknya sambil membawa payung.karna memang pegelaran ini jarang ada sehingga menjadikan hiburan tersendiri.
Acara belum usai namun langit sudah gelap dan akhirnya hujan pun mengguyur tempat ini.namun para penonton yang sudah menyediakan payung memilih ditempat melanjutkan menonton berbagai atraksi ini dan banyak juga dari mereka yang memilih bubar karena hujan semakin deras.

Tim melaporkan langsung dari lapangan Jetak  Purwantoro, Wonogiri.(rey-batas.id)