Timnas Indonesia/foto:google

BATAS.ID~Malaysia-Saat ini Indonesia yang berada di Group E Sea Games akan melawan Vietnam, bertempat di stadion Selangor Malaysia pada Selasa (22/08/2017). Skor kaca mata di 45 menit babak pertama, pertandingan sepak bola Sea Games putaran ke 4 antara Indonesia vs Vietnam berjalan cukup keras.

Awal babak kedua, Vietnam tampil agresif dan menekan ke pertahanan Indonesia namun belum mampu menjebol gawang Garuda Muda yang dijaga Satria Tama. Di menit 55.20, Indonesia mulai memberikan perlawanan, melalui pemain sayap kanan Martinus, sejumlah peluang diciptakan oleh kedua kesebelasan namun belum menghasilkan gol.

Kartu merah dimenit 63.38 diterima salah satu pemain timnas Indonesia, dan bermain dengan 10 pemain. Luis Milla (pelatih timas Garuda), menggati kiper Satria Tama setelah di menit 68.14 mengalami cidera paha dengan memasukan Kurniawan Kartika Aji.

Baca Juga  Tottenham Hotspur Dapat Tambahan Sponsor dari Ponsel Leagoo

Absennya Evan Dimas memberikan pengaruh cukup besar disektor gelandang serang, serangan Vietnam semakin gencar setelah melihat Indonesia bermain dengan 10 pemain saja. Wasit Nagor memberikan 4 (empat) kartu kuning dan 1 (satu) kartu merah untuk Timnas Garuda Indonesia.

Mendekati waktu akhir, Indonesia dibayangi tekanan permainan Vietnam, yang membuat suporter harap-harap cemas mengingat score kaca mata cukup untuk mengantarkan Timnas Garuda lolos ke semifinal meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kamboja pada hari Kamis (24/08/2017).

Score tetap imbang 0-0 di 90 menit waktu normal dan tambahan waktu lima menit. Banyak peluang Vietnam berhasil dihalau oleh deretan pemain bertahan yang dipimpin oleh Hansamuyama dan Kartika Aji.

Baca Juga  Drama San Marino, Pedrosa Tekuk Duo Yamaha

DENIS