batas.id~JAKARTA-Padatnya gedung pencakar langit di wilayah Ibu Kota dan pemukiman padat penduduk sering kali terjadi berbagai peristiwa yang tidak terduga, seperti kebakaran yang umunya terjadi akibat hubungan pendek arus listrik dan ledakan kompor/gas karna selang gas yang bocor.

Pagi ini (07/12/2016) jam 10.00 tepat di Jl. Gatot Subroto Kav.71-73 Pancoran Jaksel Bidakara Tower mengadakan kegiatan simulasi bantuan langsung kebakaran (Balakar) dan evakuasi, kegiatan yang di selenggarakan oleh PT. Mekar Prana Indah (MPI) dan Tim Pemadam Kebakaran sektor Tebet, diikuti oleh Security PT. Bina Karsa Swadaya (BKS) dan karyawan Hotel Bidakara Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan yang wajib di ikuti oleh tim keamanan dan karyawan hotel Bidakara untuk kesiapan menghadapi kebakaran yang mungkin terjadi.

Baca Juga  Ruko Nasi Padang Terbakar di Kalibata Menghebohkan Warga
persiapan balakar security bidakara/foto:denis-batas.id

Dalam simulasi ini peserta diberikan pengetahuan seperti pengenalan alat pemadam, perlengkapan dan cara penggunaan alat yang baik dan benar serta cara mengevakuasi korban bencana kebakaran di dalam atau di luar gedung.
Tugas security selain sebagai pengaman, penertib dan melayani setiap pengunjung yang berkepentingan ke Bidakara juga harus tanggap ketika terjadi hal-hal yang di luar dugaan, salah satunya bencana kebakaran.

Instruktur dati tim damkar sektor tebet memberikan pengetahuan, cara pencegahan awal dan penggunanan perlengkapan pemadam kebakaran, selain pengetahuan tentang pencegahan dan evakuasi kebakaran, kegiatan ini dapat membentuk kedisiplinan serta kerjasama yang baik antar departement.

Pengarahan peserta balakar/foto:denis -batas.id

Kegiatan tersebut di pantau oleh Bapak M. Solichin, Manager PKP Bidakara. Simulasi balakar dan evakuasi berjalan lancar dan mendapat pengawasan langsunh oleh pihak Polsek dan Koramil Tebet.

Baca Juga  Tokoh Muda PDIP Komitmen Tingkatkan Ekonomi Jateng Melalui Peran Pengusaha

M. Solihin berharap, melalui kegiatan ini karyawan dan security  lebih kompak “Diharapkan setelah diadakanya kegiatan ini, karyawan karyawati dan security khususnya akan lebih kompak dan tanggap dalam menjalankan tugasnya,”harap M. Solihin. (Denis Priwanda-batas.id)