BATAS.ID~ Kota Budaya satu ini memang tidak ada habisnya dalam menggelar berbagai acara budaya, setelah minggu lalu mengadakan Solo Batik Carnival, minggu ini warga Kota Solo dihibur oleh musisi Keroncong dalam acara Solo Keroncong Festival (SKF ) 2017.


SKF 2017 kali ini mengangkat tema Geliat Kaula Muda Wasis Bermain dan Bernyanyi Keroncong, SKF 2017 mengharapkan anak muda bisa mengapresiasikan kehidupan jaman sekarang dan juga tidak malu memainkan musik Keroncong.  Para penampil pun rata-rata umur tidak lebih dari 35 tahun.
Acara yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 21 –  22 Juli 2017 dan berlikasi di Benteng Vastenberg ini tidak hanya menampilkan musisi lokal tapi juga dari luar Indonesia. 

Dalam festival ini ada sembilan grup keroncong yang akan ikut meramaikan, yaitu OK Pandawa (Solo), OK Rinonce (Yogyakarta), OK Pempek (Kediri) dan OK Wahyu Tumurun (Solo).Lalu OKM Sendratasik Unnes (Semarang), OK Gita Abadi (Tulungagung), OK Ranisinar (Bandung), OK Marlubu (Malang) dan OK SKF 17 (Solo).
SKF 2017 kali ini mengundang juga beberapa bintang tamu seperti Maestro Keroncong Hj. Waldjinah, Yati Pesek, Sruti Respati, Bambang Heri, Endang Laras, Iin Indriyani dan Singgih Sanjaya.
“Kemarin datang tapi Waljinah belum Tampil, sekarang datang lagi supaya bisa lihat Waljinah Tampil” Kata Bu Murni.
DINA MEIDIANA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here