BATAS.ID~Wonosobo-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di wilayah Wonosobo akan segera terlaksana. Pelaksanaan TMMD yang akan dibuka pada tanggal 26 September 2017 saat ini masih dalam tahap persiapan.

Salah satu persiapan TMMD,TNI Membuat jalan  bergotong royong dengan masyarakat desa Pagerejo Kertek, Senin pagi, 11/09/2017.

TMMD kali ini adalah membuat akses jalan evakuasi erupsi gunung Sindoro yang sempat berhenti beberapa waktu lalu. Desa Pagerejo masuk ring satu dalam daerah berbahaya bila terjadi erupsi di gunung Sindoro, sehingga diperlukan akses jalan evakuasi untuk antisipasi bila terjadi tanda aktivitas gunung yang membahayakan warga sekitar.

“Karena kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi maka diperlukan kesiapan dari sema pihak dan salah satunya akses jalan evakasi ini”. terang Kasdim 0707 Mayor Inf. Jaka Susila disela sela kesibukan sosialisasi TMMD di desa Pagerejo.

Kades Pagerejo Udi Wahayu mengucapkan terima kasih  dengan adanya karya bakti ini karena jalan ini sudah lama menjadi harapan masyarakt.  “Ini merupakan jalan yang ditunggu tunggu sejak lama oleh masyarakatnya.  Wilayah Pagerejo merupakan daerah rawan bencana seperti tanah longsor dan erupsi gunung berapi.  Dengan adanya akses jalan ini maka diharapkan apabila terjadi bencana maka masyarakat akan mudah untuk dievakuasi” kata Udi.

 

 

 

RULY|MANJIE001|Foto: Manjie001

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here