batas.id~WONOGIRI-Bibit pohon beringin disiapkan oleh Pemkab Wonogiri untuk membantu mengatasi lahan tidur dan hutan gundul di Alas Gombong, Gunung Kacang dan sekitarnya dengan jumlah yang tidak sedikit, yaitu ada 10.000 bibit pohon beringin telah disiapkan oleh Pemkab Wonogiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno saat membuka acara “Youth Camp” di Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro belum lama ini. Kegiatan “Youth Camp” digelar oleh kelompok muda-mudi “Bina Remaja” Desa Bugelan. Selain “Youth Camp” dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman 100 bibit pohon beringin, sebagai simbolisasi kegiatan penghijauan untuk mengatasi lahan kering dan hutan gundul.

Bertindak sebagai pembina upacara dalam acara pembukaan “Youth Camp” dan Penanaman Pohon, Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno manyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada inisiator dan para penggeraknya sehingga muncul gagasan untuk melakukan penanaman pohon dan berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai pada acara simbolis saja, harus dilanjutkan karena Pemkab Wonogiri telah menyiapkan 10.000 bibit pohon beringin untuk ditanam dilahan-lahan kosong di wilayah Kecamatan kismantoro.

Baca Juga  Fenomena Ombak Bono Sungai Kampar Riau

Selain menyampaikan pidatonya, Ketua DPRD Wonogiri juga menyerahkan secara simbolis, bibit tanaman pohon beringin untuk ditanam secara bersama-sama seusai acara pembukaan “Youth Camp” di area Alas Gombong, Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro, kepada beberapa perwakilan elemen masyarakat maupun lembaga kemasyarakatan.

Acara penanaman bibit pohon beringin tersebut, selain diikuti oleh elemen dan tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh Muspika, Kepala Desa/ Lurah se Kecamatan Kismantoro, para jurnalis dan para relawan. Mereka secara bersama-sama dan serentak menanamkan 100 bibit pohon beringin. (gw)