Kepala Desa terpilih yang akan dilantik oleh bupati wonogiri/foto:gunawan w ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Sebanyak 13 Kepala Desa terplih se Kabupaten Wonogiri, dilantik oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, hari ini, Jum’at (30/12/2016). 13 Kepala Desa terpilih dari 13 Desa se Kabupaten Wonogiri tersebut dilantik oleh Bupati Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Acara pelantikan dimulai sekira jam 08.00 wib, namun sejak pukul 06.00 wib, terlihat beberapa Kepala Desa terpilih yang didampingi oleh istri nampak sudah hadir di lokasi pelatikan. Selain istri, turut mendampingi dan menyaksikan pelantikan Kades terpilih tersebut adalah Ketua Panitia Pilkades, Ketua BPD, Kepala Desa ataupun Pj. Kepala Desa, Camat dan tim pengendali pilkades kecamatan.

Sementara itu, pelantikan Kepala Desa terpilih sebenarnya dijadwalkan pada bulan Februari 2017 dengan ketentuan jika tidak ada perpanjangan waktu. Namun ternyata, pelantikan tersebut dapat digelar pada hari ini di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga  3 dari 5 DPC APITU se-Kalimantan Utara diKukuhkan
Beny suryanto, kepala Desa terpilih yang hari ini dilantik oleh bupati wonogiri/design:gunawan w ©batas.id
Beny suryanto, kepala Desa terpilih yang hari ini dilantik oleh bupati wonogiri/design:gunawan w ©batas.id

Hal tersebut disambut gembira oleh salah satu Pj. Kepala Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Jamari, A.Md. yang menjadi Pj. Kepala Desa sudah setahun lebih. Dengan dilantiknya Kepala Desa terpilih ini otomatis ia akan melepas jabatannya sebagai Pj. Kepala Desa dan akan kembali menjalani tugasnya secara penuh sebagai Staf di Kantor Camat Kismantoro.

“Akhirnya Kepala Desa definitif sudah dilantik, alhamdulillah, rasanya plooong….saya senang sekali, tinggal fokus dengan UMPEG, hehee…,” ujar Jamari, A.Md.

Kepala Desa terpilih Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri yang mengikuti pelantikan hari ini adalah Beny Suryanto, yang dalam pencoblosan tanggal 29 Nopember lalu mengungguli atas tiga calon lainnya dengan memperoleh sebanyak 949 suara. (gw)