BATAS.ID~Jakarta–Masa bakti ketua umum APITU Indonesia, Drs. Wirnando akan segera berakhir di akhir 2018 ini, karena itu, regenerasi kepengurusan akan dilakukan DPP APITU Indonesia, tahapan-tahapan proses pencalonan hingga penetapan nama-nama calon ketua umum priode 2018-2023 sudah dilaksanakan.

Dari sekitar 11 nama yang masuk bursa pencalonan ketua umum akhirnya tersaring tiga nama yang memperoleh dukungan suara tertinggi tingkat DPD, nama-nama yang sudah dipastikan maju sebagai calon ketua umum APITU periode 2018-2023 yang akan bertarung di munas 2018, diantaranya: H. Moch. Zainul Arifin, H. Nur Ekhwan dan H. Ir. Zaki Abdul Wahid.

Ketiga Kandidat tersebut akan merebutkan 162 suara sebagai represtasi dari 22 Dewan Perwakikan Daerah (DPD) seluruh Indonesia yang memiliki hak suara dalam pemilihan ketua umum APITU.

Baca Juga  Banyak Lebih dan Untung Lebih Banyak Jadi Anggota Apitu Indonesia

Semua calon ketua umum yang di pastikan bertarung di Munas 2018 ini adalah orang-orang terbaik di DPP APITU, ketiganya, selain sebagai praktisi dan ahli di bidang tata udara, mereka juga sebagai pengurus DPP APITU.

H.Moch. Zainul Arifin, sebelumnya menjabat sebagai wakil sekretaris umum DPP, namun karena diajukan sebagai calon ketua umum ia mengundurkan diri dari jabatanya pada Mei lalu. Program kerja jangka pendek haji Ipin, sapaan akrap M.Z .Arifin, akan membenahi sistem transparansi asministrasi APITU, Peningkatan skill anggota dan kerjasama dengan principle.

H. Nur Ekhwan, Sudah tidak diragukan lagi keilmuannya di bidang pendingin dan tata udara (ACHVR), dan bukan juga orang baru di asosiasi pendingin terbesar Indonesia ini, sampai saat ini Nur Ekhwan masih menjabat sebagai wakil ketua umum APITU dan menjadi direktur Lembaga Sertifikasi Teknik Pendingin Tata Urara (LSP TPTU) milik APITU Indonesia. HNE, jika terpih menjadi ketua umum APITU pada munas nati, ia akan memprioritaskan kerjasama dengan prisciple untuk meningkatkan kemampuan bidang teknik anggota APITU.

Baca Juga  Siapa Calon APITU #1 2018-2023 ?

H.Ir. Zaki Abdul Wahid, kandidat yang di usung DPD Jawa Barat ini merupakan salah satu founder Asosiasi Pendingin Indonesia (API) yang menjadi cikal bakan terbentuknya Perkumpulan Praktisi dan Ahli Tata Udara Indonesia (APITU Indonesia). Ir. Zaki saat ini masih menjabat sebagai bendahara umum DPP APITU. Target jangka pendeknya jika terpilih menjadi ketua unum, ia akan memprioritaskan penyelesaian agenda Asosiasi yang tertunda dan belum terlaksana.

Dipastikan siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua umum, mereka adalah orang-orang terbaik yang dimiliki APITU dan sama -sama ingin memajukan Asosiasi dengan mewujudkan cita-cita bersama seluruh anggota, Berilmu Berkarya Menuju Sejahtera Bersama.

NRP