batas.id~Jakarta-Barisan rapi tersusun diantara pengguna jalan pekerja warga Jakarta.Tepat jam 05.00 WIB terlihat masa aksi Damai Bela Islam III yang berbanjar di Jl.Pasar Minggu-Jakarta.Sekitar 500 masa yang berjalan kaki berbaris rapi dengan seuntas tali yang di bentangkan bertujuan untuk mebatasi antara longmarch dengan pengguna jalan.

Masa yang berasal Bogor Barat ini berangkat dari tanggal 01 Desember 2016 jam 10.00 mendapatkan pengawalan dari polisi sepanjang perjalan. Mobil ambulance juga di siapkan oleh koordinator masa untuk membantu dan mengantisipasi apabila salah satu pejalan kaki mengalami ganguan kesehatan.

bela-islam3
Longmarch/foto; Denis Priwanda/batas.id

Seraya bersholawat dan nyanyian takbir di kandangkan saat melakukan longmarch.Tujuan longmarch ini adalah monas, dimana tempat itu sebagai titik kumpul dari berbagai penjuru peserta Aksi Damai Bela Islam III. Ditargetkan jam 09.00 masa sudah sampai di lokasi. Dalam barisan ini peserta longmarch hanya kaum laki-laki remaja,dewasa dan orang tua. Sementara untuk wanita dan anak-anak di bawah usia 16 tahun tidak diperkenankan. Meskipun masa cukup banyak tetapi rapi dalam berbaris dan bahkan untuk barisan paling belakang bertugas memungut sampah plastik yang seperti botol air mineral dan snack. Bahan makanan juga yang mereka bawa di naikan di atas mobil rombongan mengikuti barisan.
Masa yang terdiri dari ormas Islam dan masyarakat umumnya ini menginginkan bahwa kebersihan juga bagian dari mereka. Akibat aksi ini menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di sepanjang jalan Pasar Minggu-Jakarta karena berkaitan dengan pengguna jalan yang mayoritas akan bekerja di wilayah Jakarta. Denis Priwanda/batas Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here