batas.id~WONOGIRI-Dana 23,5 M siap dikucurkan oleh Pemkab Wonogiri untuk atasi kemiskinan di Kecamatan Kismantoro. Kecamatan Kismantoro merupakan wilayah yang terletak paling ujung timur dari Kabupaten Wonogiri, dengan jarak kira-kira 60 km dari ibu kota Kabupaten, kurang lebih dua jam perjalanan dengan mengendarai angkutan umum. Dana tersebut akan dikucurkan ke Kecamatan Kismantoro untuk membangun infrastruktur jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Setyo Sukarno, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri saat memberikan sambutannya pada acara “Jalan Sehat Bareng Bupati” di Kismantoro belum lama ini. Saat itu Setyo Sukarno hadir atas nama Pemerintah Kabupaten Wonogiri mewakili Bupati Wonogiri yang berhalangan hadir.

Lebih lanjut dalam sambutannya tersebut, Setyo Sukarno juga menyampaikan keseriusan Bupati Wonogiri untuk mengatasi kemiskinan di Kecamatan Kismantoro, dalam setiap kesempatan, Bupati selalu mengajak kepada semua pihak untuk “sesarengan mbangun Wonogiri” dengan langkah awal di tahun pertamanya menjabat sebagai Bupati Wonogiri, akan membangun dari daerah pinggiran sesuai Nawa Cita Presiden, salah satunya dalah Kecamatan Kismantoro.

Baca Juga  Pedasnya Cabe Petani Desa Bugelan

Dana 23,5 M tersebut, menurut Setyo Sukarno akan segera dicairkan untuk membangun infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Kismantoro, “tidak nanti-nanti, tidak besok, infrastruktur jalan di Kecamatan Kismantoro akan dibangun di tahun 2016 ini juga, agar masyarakat Kismantoro lebih sejahtera, lebih maju dan lebih berkembang,” kata Setyo Sukarno disambut tepuk tangan meriah. (gw)