Empat tips membangun merek global ini penting untuk diperhatikan oleh para pemasar.
New York, TechnoBusiness Tips ● Di era tanpa batas ini, yang didorong oleh kemajuan teknologi, merek pun semestinya tidak hanya menjadi pendengar bagi konsumen lokal tetapi juga multinasional.
Untuk itu, menggarap pasar internasional kian menjadi kebutuhan setiap merek. Sehingga pemasar mesti menyiapkan strategi yang tepat agar mereknya diterima di luar pasar lokal.
Baca Juga: 4 Merek Teknologi Paling Bernilai di Indonesia 2019
Nah, berikut ini empat tips yang harus diperhatikan jika Anda ingin membangun merek global ala Fishbat, perusahaan pemasaran digital yang berbasis di New York, Amerika Serikat.
1Jadilah Sensitif secara Budaya
Jika ingin membangun merek global, Anda harus mempertimbangkan bahwa tidak setiap budaya atau negara mereplikasi merek Anda. Budaya lain mungkin berpikir atau merespons secara berbeda terhadap iklan dan produk Anda, karena beragam kebiasaan, praktik, dan ideologi.
Meluangkan waktu untuk bepergian ke berbagai negara, seperti Chief Marketing Officer Spartan Carola Jain yang telah melakukan sepanjang kariernya, memungkinkan Anda memahami berbagai nuansa budaya setempat.