Batas.id ~ WONOGIRI-Mbah Semun kakek yang berumur kurang lebih 67 tahun warga Dusun Gupakan Rt03/07 Desa Pucung Kecamatan Kismantoro tersebut hidup seorang diri di dalam hutan selama kurang lebih 5 tahun yang berjarak 1000 M dari pemukiman warga.

Mbah Semun memilih hidup seorang diri di hutan bukan karena miskin, tetapi ada masalah keluarga. Tadi sempat di tanya oleh Bapak Kadus Gupakan “Darmadi” alasan dia memilih hidup di dalam hutan adalah ada masalah sama sang istri.

Kondisi tempat tinggal Mbak Semun, Foto : Rudianto
Kondisi tempat tinggal Mbak Semun, Foto : Rudianto

Menurut keterangan Ketua RT 03/07 Dusun Gupakan Desa Pucung, Tarmin, alasan Mbah Semun tersebut di benarkan oleh beliau,  Tarmin sudah berusaha mendamaikan keluarga tersebut tetapi tidak ada hasilnya.
Gubug yang di tempati mbah Semun hanya berukuran 2×3, beratapkan daun kelapa dan berdinding anyaman bambu, dan tanpa adanya lampu penerangan.
Untuk kegiatan sehari-hari Mbah Semun juga menanam Jagung, Ketela Pohon dan Pisang di tanah samping gubug yang di tempatinya, hasil dari tanaman tersebut sebagian di jual untuk membli bahan makanan dan peralatan untuk mandi.

Baca Juga  Dua Tersangka Penganiaya Hermansyah Ditangkap Tim Jaguar

 

Rudianto-batas.id