​BATAS.ID~Jakarta-Tanggal 8 Agustus lalu Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau yang lebih dikenal dengan nama  ASEAN (Association of South East Asian Nations) genap berusia 50 tahun.



Dalam rangka memperingati hari jadi ASEAN tersebut, Kementerian Luar Negeri mengadakan festival dan karnaval yang diadakan berbarengan dengan event rutin mingguan yaitu Car Free Day.


Bukan tanpa alasan kemenlu mengadakan karnaval tersebut di acara CFD yang tak lain adalah karna massa dari semua golongan selalu memenuhi area monas – sudirman setiap minggunya.


Tentunya agar acara ini lebih semarak dan banyak penontonnya. Dan ternyata usaha ini tidak sia-sia karena begitu banyak warga yang memang sengaja hadir untuk menyaksikan event ini, juga warga yang hadir karena undangan atau info-info yang beredar lewat media elektronik dan juga warga yang sebelumnya tidak tau tapi memang hadir untuk olah raga atau sekedar jalan pagi di CFD.

Baca Juga  Kandidat ini dinilai Sebagai Figur Perekat Jawa Barat


Acara ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa perhimpunan, komunitas, kementerian, ekskul beberapa sekolah, TNI, Polri, sanggar budaya, pencak silat, BANK, dan lain-lain. Ada pula perwakilan dari beberapa negara di Asia khususnya Asia Tenggara dan perhimpunan negara-negara Eropa.



Acara dimulai pukul 07.00 wib hingga sekitar pukul 09.00 wib. Start di Monas dan diarak hingga bundaran Hotel Indonesia kemudian lanjut ke jalan Imam Bonjol. Warga memadati ruas Sudirman dan berpusat di HI karena selain karnaval ada juga band-band lokal yang menghibur para pengunjung.

 

DIJEH-BATAS.ID