6 Perusahaan Paling Unggul di Industri Otomotif Indonesia 2018
  • Frost & Sullivan Indonesia memberikan penghargaan kepada enam perusahaan.
  • Perusahaan-perusahaan itu dinilai unggul dalam industri otomotif Tanah Air.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Memasuki tahun baru 2018, perusahaan riset pasar Frost & Sullivan Indonesia mengawalinya dengan mengumumkan enam perusahaan yang unggul di industri otomotif Tanah Air.

Baca Juga: Inilah 30 Perusahaan Indonesia Terbaik 2017 Versi Frost & Sullivan

Keenam perusahaan yang dinobatkan sebagai yang paling unggul dalam menghadapi persaingan pasar di industri otomotif dan meraih Frost & Sullivan Excellence Awards kali ini antara lain:

 

2018 Indonesia Automotive Finance Company of the Year

2018 Indonesia Value for Money Car of the Year

  • PT Nissan Motor Indonesia (Datsun) for Datsun Go

2018 Indonesia Automotive Component Manufacturer of the Year  

  • PT Toyota Astra for Toyota Calya

2018 Indonesia Debut Car of the Year

  • PT Suzuki Indomobil Sales for Suzuki Ertiga

2018 Indonesia Car of the Year  

2018 Indonesia Luxury Car Brand of the Year

 

Wakil Presiden Mobilitas Senior Frost & Sullivan Vivek Vaidya saat memberikan penghargaan pada Selasa (16/1) di Jakarta menjelaskan penting bagi lembaganya untuk mengetahui dan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah terus mendorong inovasi dan keunggulan di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan yang memperoleh Frost & Sullivan Excellence Awards, kata Vivek, telah diidentifikasi berdasarkan penelitian mendalam yang dilakukan oleh analis Frost & Sullivan.

“Kategori penghargaan yang ditawarkan setiap tahun ditinjau dan dievaluasi dengan cermat guna mencerminkan lansekap pasar dan tren terbaru yang muncul,” katanya.

Perusahaan-perusahaan tersebut lantas dievaluasi berdasarkan berbagai indikator kinerja pasar aktual yang meliputi pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar dan pertumbuhannya, kepemimpinan dalam inovasi produk, serta strategi pemasaran dan strategi pengembangan bisnis.

Sebelumnya, tepatnya pada 28 November lalu, Frost & Sullivan telah merilis 30 perusahaan terbaik di Indonesia yang dinilai berdasarkan kinerja di industrinya masing-masing.

—Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Frost & Sullivan

 

Artikel Asli