batas.id~Wonogiri— Hujan lebat yang mengguyur Wonogiri dua hari terakhir menyebabkan banjir di Wonogiri bagian Selatan, dan longsor yang merusak rumah warga di Kecamatan Kismantoro. Setidaknya 6 rumah warga rusak parah akibat tertimpa  longsor pada Selasa pagi 28 November 2017.

Enam rumah milik warga desa Lemahbang  rusak parah nyaris rata dengan tanah dan  menimbulkan kerugian ratusan juta Rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Pantauan kami di Kismantoro curah hujan masih tinggi, untuk mengantisipasi longsor susulan Kepala Desa  dan Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) siap siaga di balai desa dan menyiapkan Posko bencana,

Kelapa desa Lemahbang, Sugito Najib mengatakan bahwa pihaknya akan siap siaga  dan berkordinasi dengan tim  siaga bencana.

Baca Juga  THR ala Warga Kismantoro

  ” saat ini banyak bencana,mulai jalan yang tertimbun longsoran tanah,rumah warga ada yang terimbun tanah,tidak ada korban jiwa namun kerugian matreial di perkirakan ratusan juta rupiah,di desa Lemahbang”  papar Sugito.

Sugito, menghimbau semua pihak harus selalu waspada dan siap siaga dan jika terjadi bencana jangan langsung menuju lokasi, kordinasikan dengan Tim FPRB supaya penanganan  evakuasi secara benar dan tidak membahayakan.

SISWANDI