Ir. Zaki Abdul Wahid, Asesor sedang memeriksa hasil uji praktek asesi/ Ahmad Jesus-batas.id

BATAS.ID~Surabaya–Mendukung Gerakan Indonesia Kompeten, Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin dan Tata Udara kembali menyelenggarakan uji kompetensi kepada teknisi anggota APITU Indonesia Dewan Perwakilan Daerah (PDD) Jawa Timur di tempat uji kempetensi sewaktu ( TUK Sewaktu) SMK Negeri 7 Surabaya pada 27-28 Sepptember 2019.

Sebanyak 60 Anggota APITU Indonesia Jawa Timur yang tersebar di DPC-DPC mengikuti uji Kompetensi ini.

Asesi sedang mengikuti uji praktek repair AC/ Ahmad Jesus-batas.id

“Sebagian dari DPC yang tersebar di Jawa Timur yang mengikuti Ujikom ini, diantaranya, Surabaya, Sidoarjo, Gersik, Jember, Kediri, Madura, Mojokerto, Malang dan DPC Trenggalek, yang mengikiti ujikom sekaran ini 60 orang” beber Sudarto Sekretaris APITU DPD Jawa Timur.

Asesor sedang mewawancarai asesi/ Ahmad Jesus-batas.id

LSP TPTU akan terus berupaya mendukung Gerakan Indonesia Kompeten dengan memberikan pelatihan dan uji kompetensi diseluruh Indonesia dan akan bekerjasama dengan Asosiasi, Sekolah dan pemerintah. “sering kami katakan, kami akan mendukung gerakan Indonesia kompeten sesuai koridor dan kapasitas kami, kami akan bekerjasama dengan pihak pihak terkait seperti sekolah dan lembaga lain untuk melaksanakan uji kompetensi” Jelas H. Nur Ekhwan, Ketua LSP TPTU usai Ujikom di Surabaya kemaren.

LSP TPTU bekerjasama dengan Perkumpulan Ahli dan Praktisi Pendingin Tata Udara Indonesia ( APITU ) untuk melakukan uji kompetensi kepada teknisi anggota Apitu yang terseber di 24 Profinsi, sebelumnya sudah dilaksanakan uji kompetesnsi di Jakarta dan Banten.

Seluruh anggota APITU nantinya akan dilatih dan diuji untuk memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP) baik yang baru maupun perpanjangan sertifikatkeahlian yang mereka miliki.

NRP