Delapan orang telah didakwa sehubungan dengan kontroversi seputar manipulasi vote dalam seri “Produce 101”.

Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menyatakan pada 3 Desember bahwa direktur produksi Ahn Joon Young dan kepala produser Kim Yong Bum telah didakwa dengan penahanan fisik karena dicurigai menghalangi bisnis dan penipuan. Seorang produser program yang dikenal sebagai “A” dan lima lainnya termasuk anggota staf agensi hiburan telah didakwa tanpa penahanan fisik karena kecurigaan seperti pelanggaran kepercayaan melalui penyuapan dan pelanggaran Undang-Undang korupsi.

Menurut Jaksa Penuntut, mereka dicurigai memanipulasi vote dari suara yang dibayarkan yang diterima dari pemirsa selama siaran langsung dari keempat musim “Produce 101” yang mendukung para kontestan tertentu.

Ahn Joon Young juga dicurigai melanggar kepercayaan dengan menerima suap. Dilaporkan sebelumnya bahwa pada Januari 2018, ia mulai menerima bantuan di cafe yang diduga dibayar oleh agensi hiburan. Menurut laporan itu, pengawalan hadir, dan polisi telah menyatakan bahwa lebih dari 100 juta won (sekitar $ 86.355) dihabiskan untuk layanan hiburan minum ini.

Direktur produksi dilaporkan sebelumnya mengakui telah memanipulasi peringkat “Produce 48” dan “Produce X 101” dan sebagian mengakui memanipulasi dua musim pertama program. Jaksa sekarang menyatakan bahwa mereka telah mengonfirmasi bahwa suara penonton untuk semua musim “Produce 101” telah dimanipulasi.

Pada 3 Desember, Mnet merilis pernyataan permintaan maaf. Grup “Produce 48” IZ*ONE dan grup “Produce X 101” X1 absen setelah Ahn Joon Young mengakui memanipulasi peringkat, dan Mnet juga menyatakan bahwa mereka akan mengumumkan rencana masa depan untuk grup ini sesegera mungkin.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post 8 Orang Didakwa Atas Kontroversi Manipulasi Vote “Produce 101” appeared first on Korean Area.