Kecelakaan selama pembuatan drama OCN mendatang “Tell Me What You Saw” menyebabkan cedera delapan anggota staf, termasuk cedera serius bagi salah satu staf.

Menurut Broadcasting Staff Branch dari Hope Solidarity Trade Union pada 12 Desember, sebuah kecelakaan terjadi selama pembuatan drama untuk “Tell Me What You Saw” di sebuah jalan di Pulau Yeongjong di Incheon pada pagi hari tanggal 29 November. Staf syuting sedang syuting mobil (mobil yang dirancang khusus untuk pembuatan drama) dan ketika mereka sedang syuting adegan di mana kendaraan polisi mengejar mobil yang melarikan diri, terjadi kecelakaan di mana mobil yang melarikan diri dan mobil penembak bertabrakan.

Delapan anggota staf terluka dalam kecelakaan itu, dan seorang anggota staf pencahayaan yang terluka serius dibawa ke rumah sakit. Setelah menunggu dua jam untuk operasi darurat dan dimasukan kembali ke daftar prioritas, mereka dipindahkan ke rumah sakit lain di mana mereka menerima operasi tujuh jam. Serikat pekerja telah melaporkan bahwa mereka mendengar tulang belakang anggota staf patah dan mereka akan membutuhkan satu setengah tahun perawatan.

Serikat pekerja menyebut jaringan CJ ENM dan perusahaan produksi Studio Dragon dan H House sebagai penyebab kecelakaan itu. Mereka menyatakan bahwa perusahaan produksi tidak menerima izin dari kantor distrik untuk menempati jalan dan mereka telah bekerja keras saat syuting. Selain itu, mereka melaporkan bahwa bahkan setelah kecelakaan itu, mereka syuting awal bulan ini di lokasi yang sama tanpa izin.

Mereka kemudian menyatakan bahwa perusahaan produksi tidak melakukan pendidikan kesehatan keselamatan industri tentang staf, dan mereka tidak memenuhi semua tugas mereka mengenai tindakan pengamanan pengawasan dan penghentian kerja.

Serikat pekerja juga menunjukkan bahwa CJ ENM belum bergabung dengan “Komite Koordinasi Bersama untuk Perbaikan Lingkungan Produksi Drama Jaringan Kabel,” di mana tiga jaringan kabel, serikat pekerja media, dan Asosiasi Produksi Drama Korea semuanya menjadi bagian, dan CJ ENM terus mendesak anggota staf menandatangani kontrak layanan. Serikat pekerja menyatakan bahwa ketika anggota staf terluka saat bekerja di bawah kontrak layanan, itu akan mempengaruhi bagaimana kecelakaan kerja ditangani.

Perusahaan produksi Studio Dragon merilis pernyataan berikut pada 12 Desember:

“Kami menulis untuk menyampaikan pernyataan tim produksi ‘Tell Me What You Saw’ mengenai keselamatan kecelakaan. Pertama, kami meminta maaf kepada semua orang yang peduli karena kecelakaan yang terjadi di lokasi syuting kami.

Tim produksi ‘Tell Me What You Saw’ sangat menyadari tingkat keparahan kecelakaan keselamatan. Yang paling penting, kami mengutamakan pemulihan korban yang terluka dan anggota keluarga mereka, dan kami terus mendiskusikan perawatan dan rencana rehabilitasi mereka.

Segera setelah kecelakaan ini, yang terjadi sekitar jam 10 pagi pada tanggal 29 November selama pembuatan syuting adegan kejar-kejaran mobil, tim produksi bersama-sama dengan staf saat mereka pindah ke ruang gawat darurat, perawatan awal, dan proses operasi. Kami terus bolak-balik dari rumah sakit dan tetap melakukan kontak dengan mereka. Pada 5 Desember, seorang eksekutif dari perusahaan produksi mengunjungi dan dengan jelas menyampaikan niat kompensasi.

Tim produksi ‘Tell Me What You Saw’ sangat berharap bahwa mereka akan segera pulih kesehatannya, dan karenanya kami terus memantau kemajuan mereka dan kami akan melakukan yang terbaik dalam hal langkah-langkah tindak lanjut untuk kecelakaan seperti perawatan rehabilitasi. Selain itu, kami telah mengambil langkah-langkah berikut untuk mencegah terulangnya kecelakaan keselamatan selama proses syuting dan kami akan lebih berhati-hati di masa depan.

  • Semua pembuatan film dihentikan setelah kecelakaan, dari 29 November hingga 1 Desember, dan evaluasi ulang langkah-langkah keamanan internal dilakukan.
  • Telah ada reorganisasi lingkungan pembuatan drama, kondisi kerja staf, dan jadwal produksi.
  • Adegan berisiko tinggi seperti ledakan mobil sedang disederhanakan atau diganti dengan grafis komputer, meminimalkan risiko.
  • Sebelum setiap syuting dimulai, evaluasi keamanan terkait syuting hari itu dilakukan.
  • Pedoman untuk manajemen keselamatan saat memotret di lokasi sedang dibuat.

“Tell Me What You Saw” adalah sebuah drama thriller menegangkan yang dijadwalkan tayang pada Februari 2020. Sutradara drama tersebut adalah Kim Hong Sun, yang telah mengerjakan berbagai drama termasuk “Voice,” dan dibintangi Jang Hyuk, Sooyoung dari Girls ‘Generation, dan Jin Seo Yeon .

via: Soompi (koreanarea.com)

The post 8 Staf Alami Cedera Saat Syuting Drama OCN, Perusahaan Produksi Berikan Pernyataan appeared first on Korean Area.