Abon Ikan Sure Khas Aceh

BATAS.ID~JakartaAbon adalah makanan yang terbuat dari serat daging hewan. Penampilannya biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitam-hitaman dikarenakan dibumbui kecap. Abon tampak seperti serat-serat kapas, karena didominasi oleh serat-serat otot yang mengering yang disuwir-suwir. Karena kering dan nyaris tak memiliki sisa kadar air, abon biasanya awet disimpan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.(wikipedia)

Abon satu ini bercitra rasa khas Aceh,  abon ini menggunakan bahan dasar dari ikan jenis Tongkol (Sure) dan diolah secara khusus di tambahkan bumbu rempah pilihan khas Aceh, sehinga menghasilkan citra rasa yang khas. Abon produksi indrustri rumahan ini di kenal dengan nama Abon Ikan Sure khas Aceh.

Baca Juga  Arab Saudi Ungkap Tampilan Perdana Platform Tolok Ukur Negara Inovatif, pada Acara Peluncuran di Davos 2018

Abon Ikan Sure khas Aceh di produksi oleh pemuda asal Aceh, Teuku Syahruzar (38) dan dibantu 4 (empat) saudaranya dalam mengelola usaha tersebut di bilangan Puri Bintaro,Ciputat- Jakata.

Teuku, mengolah ikan Sure hingga menjadi abon kemasan dikerjakan secara manual dengan teknik khas Aceh sehingga kualitas dan citra rasa khasnya tidak hilang, pengolahan ikan menjadi abon memerlukan waktu hingga 9 jam.

Abon Ikan Sure Khas Aceh ini di kemas dalam botol higienis dengan isi bersih 180 gr dan di bandrol sekitar Rp.60.000,- per botol.

Abon Ikan Sure Cocok dikombinasikan dengan Roti dan Telur Ceplok

Bagi penikmat Abon, Abon Ikan Sure Khas Aceh ini di jamin halal dan sehat, tidak menggunakan pengawet serta sudah terdaftar di Depkes dengan NO.P-IRT 1023674015622. Abon Ikan Sure cocok dikombinasikan hampir semua makanan yang ada di Indonesia.

Baca Juga  Ikuti Diskusi Pro Kontra Bitcoin, Investasi atau Spekukasi? 

 

DENIS PRIWANDA