• aCommerce kembali mendapatkan pendanaan yang kali ini berasal dari Emerald Media.
  • Dana yang diperoleh akan dipakai untuk tiga fokus utama perusahaan.

 

batastechno~Jakarta–aCommerce Co. Ltd., e-commerce enabler dan e-distributor terkemuka yang beroperasi di empat pasar Asia Tenggara, yakni Thailand, Indonesia, Singapura, dan Filipina, sejak Juni 2013, baru saja mendapatkan pendanaan tambahan Seri B senilai US$65 juta.

Dalam pengumuman yang diterima TechnoBusiness Indonesia, pendanaan itu dipimpin oleh Emerald Media, sebuah platform pan-Asian yang didirikan firma investasi global KKR & Co. L.P, sebelumnya disebut Kohlberg Kravis Roberts & Co., yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat.

Firma-firma investasi lain yang turut dalam pendanaan itu antara Blue Sky, MDI Ventures, dan DKSH. Firma-firma itu merupakan investor yang sudah lebih dulu mendanai aCommerce. Babak baru investasi ini melibatkan Ridge Partners sebagai penasihat.

Baca Juga  Gabungan Mahasiswa ITB adakan bebersih kota

 

 

Perusahaan menyatakan investasi itu akan digunakan untuk tiga hal: pertama, menambah platform teknologi yang tersentralisasi untuk merek yang memungkinkan klien menghubungkan dan mendistribusikan produk mereka melalui jaringan terintegrasi Business to Consumer (B2C) seperti Lazada dan Shopee, juga Business to Business (B2B) dengan analisis data yang real-time.

Kedua, memperbesar kemitraan strategis di dalam ekosistem ritel di empat pasar yang dirambah saat ini. Ketiga, sebagai modal ekspansi klien ke pasar baru seperti Malaysia dan Vietnam. Sebagai pemrakarsa di balik pengembangan B2B dan B2E (Business to E-commerce) merek-merek global di Asia Tenggara seperti Samsung dan L’Oreal, aCommerce memiliki pengalaman ekspansi ke pasar baru di kawasan ini.

Baca Juga  Pesantren Financial Lembaga Pelatihan Financial Secara Spiritual

 

Firma-firma investasi lain yang turut dalam pendanaan itu antara Blue Sky, MDI Ventures, dan DKSH.

 

“Platform kami mencakup keseluruhan perjalanan online pelanggan, mulai dari distribusi produk sample sampai pengumpulan data pelanggan untuk mendorong dan menghubungkan pembelian di semua kanal seperti webstore milik merek dan top marketplace di Asia Tenggara,” ungkap co-founder dan Group CEO aCommerce Paul Srivorakul.

Menurutnya, memiliki mitra yang kuat seperti KKR dan Emerald Media dengan jam terbang investasi yang menahun di wilayah ini memberikan modal dan koneksi yang penting dari sisi konten dan demand generation di seluruh kawasan.

 

 

“Yang membuat kami percaya diri dengan aCommerce adalah karena platform teknologi mereka fokus pada merek dan memungkinkan klien dengan mudah terhubung dan menggunakan semua sistem operasi, metode kanal distribusi, dan aplikasi demand generation,” ujar Paul Aiello, Managing Director dan Co-Founder Emerald Media.

Baca Juga  Strategi Mendongkrak Penjualan Selama Ramadhan

Strategi aCommerce menguntungkan pemain baru karena dapat membantu mempercepat proses Selengkapnya