​BATAS.ID- Ponorogo-Gerakan sosial yang dimotori oleh Relawan Komunitas Aku Cinta Ponorogo Peduli (ACP), mengelar bakti sosial di dusun Nguncup desa Bengkiring, dan di dukuh Tangkil Banaran, Pulung, Ponorogo, Minggu 11/06/2017.

Bakti sosoal Black Warrior (julukan ACP) memberikan paket sembako di dua lokasi, keduanya adalah warga yang terdampak bencana longsor beberapa waktu lalu,dukuh Nguncup merupakan dusun yang terdampak, di sini ACP mebagikan  25 paket sembako kepada 25 KK yang mengungsi akibat pemukiman mereka mengalami retak parah. Lokasi kedua ACP Peduli membagikan paket sembako kepada 25 KK pengungsi bencana tanah longsor di dukuh Tangkil Desa Banaran Kec. Pulung  Kab. Ponorogo Jawa Timur. 

” Bakti sosial hari ini memberikan bantuan bingkisan sembako lebaran di dua lokasi bencana, di dukuh Nguncup dan di dukuh Tangkil” tutur Yusuf Santoso Kordinatir ACP Peduli.

Bantuan sosial Pertama diberikan kepada 25 KK warga  pengungsi korban bencana TANAH RETAK di dukuh Nguncup ds. Bekiring kec. Pulung dan bantuan sosial ke 2 diberikan kepada 25 KK pengungsi Bencana tanah longsor di dukuh Tangkil ds. Banaran kec. Pulung  Kab. Ponorogo Jawa Timur. 
Proses penyerahan bantuan sosial pertama berupa bingkisan sembako diberikan kepada warga dukuh Nguncup Desa Bekiring di dampingi  Agus Santoso,Kepala Desa Bekiring. 

Sedangkan proses penyerahan bantuan sosial ke dua di dampingi oleh Bpk Isman, ketua Dukuh Tangkil, Banaran Pulung, di lokasi HUNTARA 1 ( Hunian Sementara bagi para pengungsi ) yang berlokasi sekitar 400 m dari  titik terjauh area longsoran. 

Bakti sosial ACPP di lakasanakan dari pukul  11.00- 17.oo WIB.

“Kami berangkat jam 9 dari Purbosuman sampai di lokasi jam 11.00, langsung membagikan bantuan,sampe ke tempat kedua selesai kira kira jam 17.00” bener Yusuf Santoso.

Yusuf berharap bantuan ini bisa sedikit membantu para korban, semoga lebih banyak lagi orang yang peduli dengan sesama.”semoga sedikit bantuan ini bisa membantu para korban, semoga lebih banyak orang yang peduli dengan sesama sehingga bisa saling membantu, baik secara langsung maupun melalui ACP” harap Yusuf.

NRP|ACP Peduli| Foto: ACP Peduli