contoh e ktp berlaku hingga 2017/batas.id/reymond s

Batas.id~WONOGIRI-Banyak masyarakat yang belum tahu bahwa KTP ELEKTRONIK (E-KTP) itu tidak perlu diperpanjang alias berlaku seumur hidup, meskipun di KTP tertulis (tercantum) ada masa berlakunya.

Mendagri Tjahjo Kumolo, Jum’at (29/01/2016), menerbitkan dua surat edaran menyikapi berbagai pemberitaan dimedia masa maupun dalam masyarakat terkait masa berlaku KTP elektronik (KTP-el). Pertama, Surat Edaran Nomor 470/295/SJ tanggal 29 Januari 2016 perihal KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, yang ditujukan kepada para Menteri Kabinet Kerja dan para pimpinan lembaga non kementerian.

contoh e ktp yang berlaku hingga dan seumur hidup/batas.id/reymond s

Kedua, Surat Edaran Nomor 470/296/SJ dengan tanggal dan perihal yang sama, yang ditujukan kepada para Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia.
Kedua surat edaran tersebut merupakan tindak lanjut atas berlakunya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.  Dua pasal dalam undang-undang ini mengatur masa berlaku KTP-el. Pasal 64 ayat (7) huruf a menjelaskan bahwa KTP-el bagi WNI masa berlakunya seumur hidup. Selanjutnya, Pasal 101 huruf c menjelaskan bahwa KTP-el yang sudah diterbitkan sebelum Undang-Undang ini ditetapkan berlaku seumur hidup.

Baca Juga  Bakar Al-Quran, Dua Warga Inggris Ditangkap Polisi

Sudah jelas kan? Jadi anda tidak perlu mengurus KTP lagi, kecuali KTP anda rusak, hilang, ganti setatus dan lain-lain.

 

Reymond Supriyanto-batas.id