Agensi aktor Lee Shin Young, Forest Entertainment, telah mengajukan tuntutan pidana terhadap seseorang yang menyebarkan desas-desus palsu tentang aktor tersebut.

Awal bulan ini, rumor muncul bahwa Lee Shin Young adalah pelaku kekerasan sekolah yang terkenal.

Pada 20 Februari, Forest Entertainment menyatakan melalui sebuah postingan resmi, “Pada 18 Februari, kami mengajukan pengaduan pidana ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap pelaku [selanjutnya disebut ‘A’] yang menyebarkan fitnah, desas-desus, dan informasi palsu terhadap Lee Shin Young.”

Agensi berbagi bahwa “A” mengakui bahwa ia menyebarkan informasi palsu dengan tujuan memfitnah Lee Shin Young karena alasan seperti kecemburuan. “A” mengaku itu salah paham, meminta maaf kepada Lee Shin Young, dan meminta pengampunan dengan secara sukarela menghapus semua postingan. Lee Shin Young menganggap tindakannya tulus, dan meskipun kerusakan yang disebabkan oleh insiden ini serius, ia cukup murah hati untuk memaafkan kesalahan “A”.

Namun, “A” tiba-tiba mengubah sikapnya dan memeras ayah sang aktor itu, dengan mengatakan “Saya menulis surat permintaan maaf tanpa menerima uang. Saya berpikir untuk mengungkapkan semuanya di komunitas [online]. Jika kamu tidak mencapai kesepakatan dengan saya, jangan hubungi saya. Sampai jumpa di stasiun.” Fitnah yang terus menerus dari Lee Shin Young ini merusak citra dirinya, membuatnya trauma mental, dan menyebabkan kontrak model periklanan yang ia lakukan tidak menghasilkan apa-apa.

Forest Entertainment terdesak tuduhan kriminal terhadap “A” karena terus menerus memfitnah dan memeras Lee Shin Young bahkan ketika ia memaafkannya pertama kali.

Agensi mengatakan, “Kami berharap bahwa melalui insiden ini, ‘A’ akan menjadi lebih dewasa dan menjalani kehidupan normal sambil benar-benar bertobat dari kesalahannya.”

Lebih lanjut, Forest Entertainment memperingatkan, “Kami memberi tahu kalian bahwa kami akan mengambil tindakan hukum tanpa ada ruang untuk toleransi terhadap tindakan yang menyebarkan ‘desas-desus palsu’ dan menyebabkan [aktor kami] terluka, dan tanggung jawab untuk semua tindakan menyebarkan desas-desus jahat dan fitnah berbohong dengan pelaku.”

Lee Shin Young melakukan debut aktingnya pada tahun 2018 melalui drama web “Just One Bite.” Ia mendapatkan popularitas untuk perannya dalam “Crash Landing on You,” yang berakhir pada 16 Februari. Ia dikonfirmasi untuk membintangi sebuah drama KBS baru berjudul “Contract Friendship” (terjemahan harfiah).

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Agensi Lee Shin Young Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Mantan Teman Sekelasnya Yang Sebarkan Desas-Desus Palsu appeared first on Korean Area.