AirAsia Kembali jadi Maskapai Berbiaya Rendah Terbaik Dunia – TechnoBusiness ID

AirAsia berhasil memperoleh penghargaan bergengsi World Best Low-Cost Airlines yang ke-11-nya.  

Jakarta, TechnoBusiness ID AirAsia kembali dinobatkan sebagai maskapai berbiaya rendah (low-cost carrier) terbaik di dunia (World Best Low-Cost Airlines 2019) dalam ajang penghargaan bergengsi industri aviasi, Skytrax World Airline Awards 2019.

Baca Juga: Larang Iklan Bitcoin, tapi Facebook Luncurkan Produk Serupa

Penghargaan yang diperoleh AirAsia itu merupakan yang ke-11 kalinya secara berturut-turut. Tentu saja, AirAsia juga menjadi maskapai berbiaya rendah terbaik di Asia—produk premium flatbed di pesawat berbadan lebarnya juga mengantarkan sebagai kabin premium terbaik di kelasnya.

AirAsia memperoleh penghargaan tersebut di gelaran Paris International Air Show, Le Bourget, Paris, Prancis, pada Selasa (18/6),  setelah Skytrax melakukan survei terhadap 21,56 juta pelanggan dari 300 maskapai dan 100 kewarganegaraan antara September 2018-Mei 2019.

“Penghargaan ini menjadi pengakuan atas jerih payah para Allstars [karyawan AirAsia] dalam menjaga komitmen perusahaan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang,” kata Executive Chairman AirAsia Group Berhad Datuk Kamarudin Meranun dalam siaran persnya.

Baca Juga: Strategi AirAsia Dorong Pertumbuhan Lewat Data

AirAsia memang pionir dalam pengembangan pasar penerbangan berbiaya rendah di Asia Pasifik—dan kini juga menjadi yang terbaik. Hingga saat ini, maskapai AirAsia telah menjelajah ke 140 destinasi dari 25 pusat operasi (hub) di 22 pasar regional.

Belakangan, AirAsia berupaya memperkuat penerbangan jarak jauhnya yang kini sudah menjangkau 30 destinasi di 10 pasar utama dunia. Untuk memperkuat upaya itu, AirAsia mengusung standar kenyamanan penerbangan baru dengan mengoperasikan pesawat Airbus A330neo.

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: AirAsia

 

Artikel Asli