• Sharp menawarkan dua model sekaligus, yakni Sharp Z2 dan Sharp M1.
  • Sharp menargetkan meraih pangsa pasar 10% pada tahun ketiga.

 

BATAS.ID~JAKARTA – Selama ini, pasar Indonesia mengenal Sharp sebagai merek elektronik asal Jepang yang tangguh. Meski dominasinya tergerus kompetitor asal Korea Selatan seperti Samsung dan LG, Sharp tetap mampu bertahan dan mendapatkan porsi pasar yang tidak sedikit. Di antara merek-merek elektronik Negeri Sakura yang ada di Tanah Air, Sharp diketahui paling kokoh.

Tidak hanya elektronik, di pasar global, terutama negeri asalnya, Jepang, Sharp juga sudah sejak lama memasarkan ponsel pintar. Banyak orang mengira Sharp tidak tertarik dengan geliat pasar ponsel pintar di Indonesia. Sebab, di tengah ramainya merek-merek ponsel global yang masuk, khususnya dari China yang ingin mencuri ceruk dari pemimpin pasar Samsung, Sharp tetap bergeming.

 

Rupanya Sharp tidak selamanya “cuek” dari pasar ponsel pintar Indonesia. Di Decanter, Plaza Kuningan, Jakarta, Kamis (8/6) kemarin, Sharp/InFocus Mobile merilis dua model sekaligus, yakni Sharp Z2 dan Sharp M1. Dua model itu memiliki target pasar yang sedikit berbeda, walau tetap di ranah kelas menengah. Sharp Z2 ditargetkan untuk pengguna yang lebih menyukai kinerja produk yang gesit, sedangkan Sharp M1 untuk yang menyukai foto-foto selfi.

Itu bisa dilihat dari peranti di dalamnya. Z2 dibekali prosesor high-end MT6797 Deca-Core (Dial-A72 2.3GHz + Quad-A53 2.0GHz + Quad-A53 1.4GHz  dengan 4GB RAM + 32GB ROM (mendukung peningkatan ke Micro-SD hingga 128GB). Kamera utamanya sebesar 16MP AF PDAF dan depan 8MP F1.8 82 degrees wide view angle front camera.

 

“Kami memiliki mentalitas perintis yang memastikan kami adalah yang pertama yang melayani kebutuhan dan kepuasan pelanggan.”

 

Sedangkan M1 digerakkan oleh prosesor MTK MT6753 Cortec-A53 1.3GHz Octa-Core dengan kapasitas 3GB RAM + 64GB ROM yang bisa ditambah dengan kartu memori hingga 64GB. Karena diperuntukkan bagi remaja yang suka selfi, ponsel ini dibekali kamera utama 13MP 80 degree wide angle dan kamera depan 13MP AF 77 degree “selfie” wide angle.

Meski sebagai pemain baru di Indonesia, Sharp sangat yakin akan mendapatkan pangsa pasar hingga 10% pada tahun ketiga mendatang. Sebab, Wenyi Kuo, Co-President Sharp/InFocus, mengatakan bahwa Sharp memiliki reputasi yang baik di pasar teknologi global.

“Dengan dukungan divisi riset, brandingsupply chain, semangat layanan terpadu dan orisinalitas, kami juga memiliki mentalitas perintis yang memastikan kami adalah yang pertama yang melayani kebutuhan dan kepuasan pelanggan, termasuk upaya litbang, brand image, inovasi produk, dan peningkatan reputasi, serta pengendalian mutu tiga tahun ke depan sehingga dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih besar dan dapat dikatakan bahwa kami yakin mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Johny Lin, Product Lead PT InFocus International Indonesia-Foxxon Technology Group, menambahkan dua model baru ponsel pintar Sharp ini diperuntukkan bagi gaya hidup dan kehidupan kerja kawula muda Indonesia, terutama pebisnis pemula dan pelancong. “Dengan kualitas peranti yang ditawarkan, konsumen akan lebih banyak memiliki waktu untuk menumbuhkan startup business mereka,” ujarnya.●

NRP-BATAS.ID|TechnoBusiness IDFoto-Foto: TechnoBusiness ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here