BATAS.ID~Jakarta-Berbagai elemen masyarakat dan ormas hari ini akan menggelar aksi di Kedutaan Besar Myanmar Jalan Agus Salim Menteng Jakarta Pusat.

Aksi tersebut mengutuk kekerasan kemanusian yang terjadi di Myanmar, pembantaian etnis muslim Rohinya di distrik Rakhine dan menuntut pemerintah Indonesia untuk mengusir duta besar Myanmar di Indonesia.

Sahabat Muslim Rohiya yang akan melakukan aksi di kedubes Myanmar

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Muslim Rohinya sudah mulai berdatangan dan berkumpul di depan Kedubes Myanmar. Mereka masih menyuarakan hal yang sama, yaitu menuntut keadilan kepada pemerintah Myanmar untuk menhentikan pembantaian terhadap etnis muslim Rohinya. “Kami disini meminta keadilan bagi saudara kita di Myanmar, saat ini sodara kita di bantai, kami meminta untuk dihentikan  melalui kedutaan Myanmar” Kata salah satu peserta aksi yang juga mahasisaw UIN Jakarta.

Untuk keamanan aksi ini Polda Metro menerjunkan 500 personil,” limaratus persoli dari polda termasuk brimob” Kata AKBP Ronal Purba, Kapolsek Menteng,di depan kedubes Myanmar.

NRP