batas.id~BLORA-Mayoritas warga di Desa Palem Sengir aktifitas setiap harinya adalah bertani, salah satunya Setyo Budi (33) warga pribumi yg tinggal di Desa Palem Sengir Rt.005 Rw.005 Kecamatan, Rodanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang keseharianya adalah bertani.

Tanaman jagung yang memanfaatkan aliran air dari waduk

Memasuki musim kemarau, masyarakat sekitar memanfaatkan ladang mereka untuk bertani jagung.

Desa Palem Sengir dihuni sekitar 500 Kepala Keluarga (KK). Jarak tempuh dari kota Wiro Sari menuju Desa Palem Sengir sekitar 8 Km melewati areal perbukitan dan persawahan.

Waduk di desa palem sengir

Di Desa Palem Sengir terdapat 2 (dua) waduk yang dijadikan masyarakat sekitar sebagai penampung air hujan yang dapat dimanfaatkan untuk mengairi areal persawaahan disaat musim kemarau seperti saat sekarang ini.

Selain itu masyarakat juga memanfaatkan sebagai tempat pemancingan umum dan tidak di pungut biaya.

Pemandangan yang elok serta akses yang mudah di jangkau membuat ekonomi wilayah tersebut, tergerak untuk maju dan itu terbukti dengan banyaknya home industri genteng yang berlokasi di sekitar Desa Palem Sengir.

Ciri khas dari Desa Palem Sengir adalah terdapatnya satu pohon Albasia yang masih berdiri kokoh dan usia pohon tersebut lebih dari 300 tahun. (dns)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here