batas.id~PACITAN–Penggalangan dana bantuan untuk bencana longsor di Ponorogo Jawa Timur terus dilakukan dari berbagai kalangan dan diberbagai tempat, salah satunya diterminal Jeruk Bandar Pacitan hari ini Minggu (16/4) dari pagi hingga malam.

Konsep penggalangan dana ini dibentuk sejak seminggu yang lalu dari berbagai aliansi peduli yang bergabung, diantaranya Relawan Peduli Kismantoro (RPK), Paguyuban Seniman Seniwati Wonogiri Timur (Pasrimur), Bina Remaja Bugelan, Pecinta Reptil, Reog, Radio Sedayu, dan lainnya, sehingga terbentuk Aliansi Wonogiri Timur.

Dalam acara penggalangan dana bantuan untuk bencana longsor di Ponorogo ini, diisi dengan hiburan untuk menarik masyarakat berkunjung. Adapun hiburan yang disuguhkan berupa orkes electone, kethek ogleng, reog dan pecinta reptil.

Baca Juga  Pengukuhan Relawan Peduli Jatipurno, Wonogiri

Warto sebagai koordinator pelaksana mengharap agar acara penggalangan dana ini bisa berjalan dengan lancar sampai ketempat yang sudah ditentukan berikutnya.

“Hari ini diterminal Jeruk dan depan kantor Kecamatan Slogohimo, lalu berikutnya hari Selasa didepan terminal non bus Purwantoro dan untuk puncaknya, car freeday di Wonogiri,” jelasnya.

Direncanakan penyaluran dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24 mendatang, didua tempat sekaligus, yakni di Banaran Pulung dan Dayakan Badegan.

Namun tidak berupa uang melainkan akan dibelanjakan sesuai apa yang dibutuhkan disana setelah berkoordinadi daerah tujuan. (rey)