BATAS.ID~Pacitan–Dilaksanakan dengan sederhana tetapi syarat makna, hal itu disampaiakan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMKN3) Pacitan, Nurul Lindawati usai Perayaan Ulang Tahun Ke-17, beberapa hari lalu di Pacitan.

Rangkaian Peringatan HUT SMKN3 Pacitan melibatkan seluruh stake holders, alumni dan masyarakat.Dimulai dengan sujud syukur dan doa bersama pada Jumat malam, 1 Maret 2019, sebagai ungkapan syukur atas apa yang dicapai oleh SMK N3 Pacitan dan bersyukur atas kelulusan Siswa sekaligus memohon kepada Tuhan agar selalu diberikan energi positif dan setiap aktifitas diberkahi.

“sebagai bengkel karakter dan mengasah kompetensi, saya harap seluruh warga sekolah selalu bersyukur atas semua yang dicapai, dan mudah- mudahan apa yang dilakukan di awali dengan niat baik dan rasa syukur, sehingga membangkitkan energi positif dalam hidup”.

Baca Juga  Wanita PNS Alami Kecelakaan Tunggal Di Jeruk, Pacitan

Masih dalam rangkaian acara, dilakukan Penandatanganan MoU antara Uni Real pusat KES ( Kegiatan Enterpreneur Siswa ) dengan Biro Trevel Pacitan. Hal ini merupakan rintisan Teaching Faktory sebagai realisasi dalam mendukung program Revitalisasi SMK secara mandiri sesuai dengan kemampuan dan sumberdaya yang ada di SMKN3 Pacitan.

Kerjasama ini dilaksanakan sebagai folow Up dari program KES tahun lalu dimana produk kreatif buatan siswa hanya dipasarkan secara manual dipajang di Uni Real dan ternyata hanya masyarakat Pacitan yang mengetahuinya, dengan adanya MoU ini diharapkan produk kreatif hasil karya dari unit produksi siswa dapat dipasarkan lebih luas dan para pendatang yang sedang berpariwisata ke Pacitan.

Baca Juga  59 WNA di Bali Masuk DPT

Puncak acara UlangTahun SMK N3 Pacitan, Jalan Sehat dengan mengenakan busana Karakter tokoh atau mengenakan atribut tokoh,  3 Maret 2019 diikuti Siswa, Pegawai, Guru, Alumni dan masyarakat Pacitan.

Kepala SMK N3 Pacitan, Nurul Lindawati (tengah)

Nurul berharap HUT SMKN3 Pacitan kali ini dijadikan momen terbaik untuk mengispirasi dan menyadarkan kepada setiap pribadi bahwa setiap kita adalah Tokoh pelaku sejarah yang memiliki peran kehidupan, maka yang harus dilakukan setiap pribadi adalah ambil bagian sebagai pengukir sejarah terbaik pada jamannya sesuai peran masing-masing. Menjadi sosok yang membanggakan, yang kelak dapat menjadi inspirasi generasi berikutnya.

 

NRP