• #UntungnyaTerhubung yang digelar Amartha bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar turut berperan aktif memberdayakan usaha kecil.
  • Festival tersebut juga diyakini bakal mendorong generasi milenial untuk berinvestasi secara mudah, menarik, dan aman.

 

BATASTECHNO~ PT Amartha Mikro Fintek, perusahaan layanan teknologi finansial (fintech) peer-to-peer (P2P) lending dengan merek Amartha, terus berupaya mendorong kalangan milenial untuk berinvestasi sekaligus berkontribusi dalam pemberdayaan usaha mikro dan kecil.

 

Kali ini, Amartha melakukannya dengan menggelar Festival Film Pendek yang diberi tema #UntungnyaTerhubung. “Festival ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas para filmmaker agar menginspirasi masyarakat luas untuk turut berperan aktif dalam memberdayakan usaha kecil melalui investasi,” ujar pendiri sekali CEO Amartha Taufan Garuda Putra di Jakarta, Selasa (8/8).

Baca Juga  Berkah Rahayu, Modifikasi Truk Berkelas dari Margasana

 

 

Edukasi pasar melalui festival film dipilih karena ingin menginspirasi para pelaku usaha kecil untuk tidak ragu dalam meminjam modal dan generasi muda untuk berinvestasi secara online. Kata Taufan, selain mudah, investasi tersebut lebih menarik dan berisiko rendah.

Melalui Festival Film Pendek #UntungnyaTerhubung tersebut, Amartha menantang para kreator film untuk berlomba melalui dua kategori, yakni kategori Film Pendek Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil dan Film Pendek Fiksi bertema Pinjam Meminjam Uang secara Online. Agar menarik, Amartha menyediakan total hadiah sebesar Rp350 juta untuk festival yang dibuka sejak 8 Agustus hingga 9 Oktober itu.

BATAS.ID-TechnoBusiness ID | Foto-Foto: Amartha