Anak usia 6 tahun warga Tanjungpandan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga suspect virus corona dirawat di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung.

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono, dr Hendra SpAn mengatakan, pasien tersebut sejak awal telah diisolasi di ruangan ICU. Semula pasien anak berusia 6 tahun itu, dengan gejala panas, batuk dan sesak nafas namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan panasnya menurun.

Dikutip dari Belitung Ekspres, Dikatakan dr Hendra, untuk dokter yang akan melakukan penanganan sesuai yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan (Kemenkes) adalah dokter spesialis paru-paru. “Namun karena kita belum memiliki dokter tersebut maka akan ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam dan infeksi,” Minggu (15/3).

Selain itu, RSUD juga merawat pasien laki-laki diduga suspect Corona rujukan dari Kabupaten Beltim. Warga Manggar yang berumur sekitar 40 tahun itu, tiba di RSUD dr H Marsidi Judono pukul 14.00 WIB. Untuk memastikan kedua orang pasien positif terjangkit virus Corona, maka besok sampel pasien akan dikirim ke laboratorium Kemenkes.

Hasilnya baru akan diketahui 4 sampai 5 hari kedepan dan langsung diumumkan oleh Staf Kepresidenan selaku yang memiliki wewenang mengumumkannya. “Besok hasil sampel pasien akan kita kirim ke laboratorium Kemenkes. Hasilnya kita tunggu saja beberapa hari mendatang. Oleh sebab itu, kita minta masyarakat untuk tenang, namun tetap waspada,” pungkas dr Hendra.

AJI SUSUSANTO NUGROHO