Kades saat memberikan sambutan pada musrenbangdes di desa lemahbang/foto : siswandi ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) digelar di Desa Lemahbang Kismantoro Wonogiri, dalam musyawarah ini di hadiri dari jajaran DPRD, Camat, Koramil, Kapolsek, UPT Kesehatan, BPD, KPMD, Ketua RW, Ketua RT dan jajaran tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan do’a oleh tokoh agama yaitu kyai Gunanto Maksum, diharapkan acara Musrenbangdes bisa berjalan lancar dan membawa keberkahan untuk masyarakat Kismantoro pada umumnya dan Lemahbang khususnya, selanjutnya sambutan diawali oleh Kepala Desa Lemahbang yaitu Sugito Najib, ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran MUSPIKA, DPRD dan semua masyarakat yang antusias mengikuti musyawarah ini, ia juga memaparkan hasil kerja di tahun 2016, dimulai dari pembangunan rabat jalan, talud irigasi, pengadaan perusahaan air minum desa yang sudah bisa dinikmati hasilnya di tahun ini, karena Lemahbang kalau musim kemarau sering kesulitan mencari air untuk minum.

Pembacaan do’a/foto : siswandi ©batas.id

Sambutan selanjutnya diisi oleh pihak kepolisian yang diwakili Budianto, ia menghimbau semua warga masyarakat agar mematuhi aturan hukum, jangan sampai kasus-kasus pelanggaran hukum meningkat, terutama kasus pelanggaran hukum tindak asusila, karena akhir-akhir ini kasus pencabulan diwilayah Wonogiri meningkat.

Selanjutnya sambutan oleh Sekertaris Camat Kismantoro, Sularto, S.I.P., M.Hum., dalam sambutannya ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengedepankan menjaga keutuhan NKRI, karena kita sama-sama beridiologi Pancasila, ia berharap segala perbedaan paham jangan dijadikan untuk memecah belah keutuhan NKRI.

Warga antusias hadiri musrenbangdes di desa lemahbang/foto : siswandi ©batas.id

Usai sambutan-sambutan, peserta rapat berdiskusi memprioritaskan mana saja yang perlu dikedepankan untuk penyaluran Dana Desa di tahun 2018, yang menghasilkan, diantaranya, pembangunan jembatan di Dusun Sambeng-Setren dan talud irigasi, Posyandu balita dan lansia di seluruh desa Lemahbang.

Usai musyawarah, Ketua BPD yang menjadi wakil dari masyrakat Desa Lemahbang, ia sangat senang musyawarah hari ini masyarakat sangat antusias dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, ia juga berharap musyawarah berjalan baik, “semoga penyaluran dana desa juga berjalan baik dan ia juga berharap mengawal program-program yang di laksanakan di tahun 2018 tidak ada penyimpangan,” pungkasnya. (sis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here