batas.id~CIKUPA-Kejahatan terjadi bukan hanya karena adanya niat pelaku, tetapi kejahatan terjadi karena adanya kesempatan, Waspadalah…!! Demikian pesan Bang Napi disetiap akhir acara berita kriminal disalah satu televisi swasta Indonesia beberapa waktu yang lalu. Jika kita perhatikan, memang benar apa yang disampaikan oleh bang napi diatas. Seorang penjahat bisa melakukan aksi kejahatannya karena ada kesempatan disekitarnya.

Pencurian Hp
Ilustrasi foto Okezone/ Edys/batas.id

Seperti yang terjadi di Cikupa Tangerang, empat Hp lenyap ketika ditinggal rebahan oleh pemiliknya. Bermula dari keempat pemuda Marlin (24), Erdha (21), Ari (27), dan  Eko (25) yang sedang mengisi liburan akhir tahun dengan bertamu ke salah satu kerabatnya yang ada di kp.Dukuh Cikupa Tangerang. Keempat pemuda ini bertamu sejak Jum’at malam sekitar pukul 21.00 dan disana juga sudah ada dua teman lainnya yang menunggu. Karena merasa asyik bisa berkumpul bersama, tidak terasa waktu sudah melewati tengah malam. Sukardi selaku tuan rumah menawarkan untuk menginap saja dirumahnya, karena rumah masing masing lumayan jauh. mereka mengatakan, jika sudah berkumpul sudah tidak ingat waktu.

Baca Juga  Perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Desa Gentawangi Banyumas

“Kalau sudah berkumpul, biasanya sampai pagi tidak tidur, selain kebiasaan begadang, kami besok banyak yang libur akhir tahun, jadi kami begadang saja,” demikian yang diungkap Marlin, salah satu korban kehilangan Hp nya.

Kronologi lenyapnya empat hp tersebut sebenarnya sudah pagi hari sekitar pukul 05.30, ketika mereka sudah kelelahan dan merasakan kantuk yang berat sebelum pulang pagi hari mereka rebahan dulu diruang tamu bersama sama. Karena rasa kantuk yang berat akhirnya tanpa sadar ketiduran.

Pintu yang sengaja tidak ditutup membuat orang yang melewati depan rumah ini bisa dengan jelas melihat isi dalam rumah karena tidak ada pagarnya.

Situasi seperti demikian akhirnya membuat pelaku memberanikan diri nekat untuk menggasak Hp yang tergelatak disekitarnya.

Baca Juga  Hari Qurban Pojok Jakarta

Tak hanya Hp saja, tas yang berisi dompet lengkap dengan STNK, KTP atas nama Marlin dan empat ATM yang berada didompet juga tak luput dari tangan panjang pelaku.

Setelah kejadiaan ini korban langsung melapor ke kantor Polsek Cikupa untuk melaporkan bahwa telah kehilangan surat-surat motor dan meminta surat kehilangan.

Maka benar apa yang dikatakan bang napi, kita harus waspada setiap saat. (edysw)