Mobil ambulan yang diterjunkan untuk mengangkut korban dugaan keracunan di gedung pgri wonogiri/foto:rismianto untuk ©batas.id

BATAS.ID~WONOGIRI-Sejumlah guru TK (Taman Kanak-kanak) diduga mengalami keracunan saat mengikuti kegiatan Pelatihan Kiat Sukses Menjadi Guru Smart se-Kabupaten Wonogiri. Kegiatan tersebut digelar oleh IGTKI bagi guru-guru TK yang sudah sertifikasi, sejak Senin (23/10/2017) bertempat di Gedung PGRI Wonogiri dan akan berakhir pada Selasa (25/10/2017), hari ini.

Peserta workshop, yang diduga keracunan mengaku merasakan mual, muntah, pusing dan diare setelah mengkonsumsi makanan yang disajikan panitia pada acara tersebut sejak kemarin.

Salah satu peserta bernama Kartini dari TK Dharma Wanita Kerjo Kidul II menduga jika kemungkinan penyebabnya adalah makanan rendang yang disajikan panitia pada Senin kemarin.

Salah satu korban yang langsung ditangani oleh tim medis/foto:rismianto untuk ©batas.id

“Kemungkinan dari makanan rendang yang kemarin dikonsumsi (peserta),” ujarnya kepada Sorotwonogiri.

Dari informasi yang masuk ke redaksi, saat ini korban yang diduga keracunan terus bertambah, pihak rumah sakit setempat mengerahkan tim medis dan mobil ambulan ke tempat kejadian perkara. Ada sekitar 33 orang peserta yang pingsan dan langsung dibawa ke RSUD Wonogiri serta RS Mulia Hati Wonogiri.