batas.id~BALI-APITU DPD BALI sebagai salah satu bagian dari Organisasi APITU (PERKUMPULAN PRAKTISI PENDINGIN DAN TATA UDARA INDONESIA) yang bersifat sosial dan pendidikan, mengadakan Agenda Sosial pada tanggal 19 Februari 2017, yang bertemakan “PRAY FOR SONGAN’’ APITU DPD BALI PEDULI KORBAN BENCANA ALAM TANAH LONGSOR SONGAN-KINTAMANI.

“Hal ini kami rasa perlu dilakukan, mengingat saudara-saudara kita disana sedang mengalami musibah tanah longsor sampai mengakibatkan jatuh korban meninggal dunia,” kilah Joko Priatna, salah satu Pengurus APITU DPD Bali.

Penyerahan bantuan/foto J-Priyatna APITU DPD Bali

“Kami APITU DPD BALI menggalang dana dari seluruh anggota APITU INDONESIA yang tersebar di seluruh nusantara, baik dari DPP maupun perwakilan didaerah (DPD). Dalam kesempatan ini pula kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak untuk para korban bencana alam SONGAN, khususnya untuk rekan-rekan DPP dan DPD APITU seluruh INDONESIA,” kata Joko Priatna lebih lanjut.

Baca Juga  Wakil Bupati Wonogiri Lakukan Peletakan Batu Pertama Rehab Rumah Tidak Layak Huni
Penyerahan Bantuan

“Dengan mengucapkan rasa syukur kepada TUHAN YME, dukungan dan bantuan tersebut telah diterima oleh para korban yang membutuhkan dalam bentuk bahan makanan dan keperluan sehari-hari yang kami serahkan secara langsung di lokasi bencana alam tersebut,” tutup Priatna.

This slideshow requires JavaScript.

Mengenai APITU Indonesia :

Sebuah Organisasi yang sudah tersebar di Seluruh Wilayah Nusantara. Salah satunya di Pulau Bali. APITU INDONESIA berpusat di Jakarta berdiri pada tahun 2010 dan mendapatkan pengakuan resmi dari DEPKUMHAM R.I pada tahun 2015. APITU INDONESIA adalah Perkumpulan yang lebih mengutamakan hal yang bersifat sosial pendidikan dalam bidang pendingin dan tata udara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para Praktisi pendingin dan Tata Udara di INDONESIA. APITU DPD BALI sendiri berdiri pada tahun 2013 setelah menghadiri acara APITU AKADEMI BERBAGI III di Kampus ISTN JAKARTA. Pada Tahun 2015 DPD APITU BALI resmi terbentuk dan terpilih sebagai tuan rumah APITU AKADEMI BERBAGI V di POLTEK UDAYANA JIMBARAN BALI.

Baca Juga  Anggota APITU Penuhi Pusputek

Dengan terbentuknya APITU DPD BALI kami berharap agar praktisi pendingin dan tata udara di wilayah Bali dapat bersama-sama meningkatkan kemampuan dan keahlian serta berkumpul bermusyawarah untuk melakukan hal-hal positif demi kemajuan para praktisi pendingin dan tata udara khususnya wilayah BALI dan sekitarnya.

APITU DPD BALI mempunyai program untuk memberikan Pengetahuan dan pelatihan untuk Anak-Anak putus sekolah di bidang Teknik Pendingin dan tata udara serta membangun kerjasama dengan pihak Sekolah Kejuruan, Instansi Pemerintah dan Dinas Pendidikan di wilayah Provinsi BALI. Untuk mewujudkan hal hal tersebut diatas kami APITU DPD BALI bekerjasama dengan DPP APITU INDONESIA dan PANASONIC MANUFAKTUR INDONESIA mengadakan Program Acara SEMINAR PANASONIC AIR CONDITIONER dengan tema : “R 32 INSTALLATION AND TROUBLE SHOOTING’’ pada tanggal 4 Maret 2017 yang bertempat di QUEST SAN HOTEL Jl. Mahendra Denpasar Bali. (red)