BATAS.ID~Surabaya–Upaya peningkatan kemampuan di bidang teknik pendingin dan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) guna menunjang pengembangan binis seluruh anggota APITU Jawa Timur, Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur akan menggelar Gathering APITU DPD Jawa Timur IV, 25 Februari mendatang di Banyuwangi.

Skill di bidang teknik saja tidak cukup, kata Ari Wahyudi, Ketua DPD APITU Jawa Timur, untuk meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM), dalam Gathering ini seluruh anggota juga akan dibekali pengetahuan dan teknik pengelolaan sumber daya  manusia dengan menghadirkan sosok “Wong ndeso” yang sukses mengelola perusahaan dan syarat pengalaman di bidang pengelolaan sumber daya manusia, sekaligus menjabat wakil ketua umum APITU Indonesia, Haji Nur Ekwan.

Ari Wahyudi Ketua APITU DPD Jawa Timur

“Anggota APITU Jatim rata-rata 90% paham  tentang skill teknik, masih awam tentang skill manajemen sdm , di dalam presentasinya nanti pak haji Nur akan memotivasi anggota, bagaimana beliau yang dari tukang ac menjadi seorang pengusaha ac” beber Ari kepada batasID, Selasa sore, 30 Januri 2018.

Gathering akan di gelar di Hotel & resto Mahkota Plengkung Banyuwangi, Jawa Timur, menghadirkan juga pakar teknik pendingin Ir. Zaki Abdul wahid, yang akan memberikan pengetahuan tentang teknik pendingin kepada seluruh anggota APITU DPD Jawa Timur.

Agenda rutin tahunan ini  diharapkan dapat memberikan pemahaman baru, peningkatan kemampuan teknik pendingin maupun pengelolaan sumber daya manusia, dan  mendapatkan suntikan spirit baru untuk mewujudkan cita cita APITU Indonesia; Berilmu berkarya untuk maju dan sejahtera bersama.

“Harapan saya para anggota akan lebih memahami  pengelolaan SDM dan pentingya manajemen SDM, setelah Gathering ini. Kemampuan di lapangan juga bertambah setelah mendapatkan sharing pengalaman dari  nara sumber” harap Ari.

NRP