BATAS.ID~Riau-Perkumpulan  praktisi pendingan dan tata udara (APITU) Indonesia DPD Riau dan produsen pendingin udara ternama asal Jepang, Daikin, bekerjasama dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Riau.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan generasi penerus bangsa, yang akan menunjang perkembangan teknologi ke depan APITU DPD Riau dan Daikin memebrikan bantuan alat praktikum kepada SMKN 7  Pekanbaru, pada Ahad 15 Oktober 2017.

APITU DPD RIAU memberikan bantuan mini cold storage, seperangkat tools, berikut alat praktikum, sementara Daikin memberikan   2unit AC @ 1 pk inverter dan konvensional berikut rak nya. 

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh sekretaris APITU DPD Riau, Abdul Hamid dan diterima oleh kepala SMKN 7 Pekanbaru H. Feri Daswandi S.Pd. Ahad, 15 Oktober 2017 pada acara puncak ulang tahun APITU DPD Riau ke-2.

Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-2 APITU DPD Riau, yang sudah di mulai sejak 11 Oktober lalu, dengan memberikan pembekalan kepada anggota APITU DPD Riau untuk mengikuti sertifikasi kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sekitar 40 anggota telah mendapatkan Sertifikasi dari BNSP yang di selenggarakan pada tanggal 12-13 Oktober 2017 di SMKN 7 Pekanbaru.

Abdul Hamid, Sekretaris APITU DPD Riau menjelaskan tujuan uji kompetesi adalah untuk membekali anggota supaya siap dan mampu bersaing dalam pasar bebas, masyarakat ekonomi asean dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Lanjut Abdul Hamid, Uji Kompetensi ini terselenggara berkat kerjasama antara APITU DPD Riau, BNSP, Lembaga Sertifikasi Elektronika dan SMKN 7 Pekanbaru yang menjadi tempat uji kompetensi.

NRP|Foto-Foto: APITU