Batas.id-Jakarta-Perkumpulan praktisi pendingin dan tata udara Indonesia (APITU Indonesia) adalah Asosiasi terbesar yang menaungi  para praktisi dan teknisi-teknisi di bidang HVACR dan Air Conditioner di seluruh Indonesia.

Untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pendingin dan tata udara serta kompetensi anggota, Apitu Indonesia DPD DKI yang di motori ibu Vrisca Sinaga mengandeng sebuah event organizer  (EO )untuk menyelenggarakan Pameran HVACR dan seminar APITU Indonesia. Hari ini kamis (24/11/2016), acara ini bertajuk “HVACR Southeast Asia and Seminar Apitu Indonesia” di Jakarta International Expo Kemayoran, kegiatan ini di hadiri oleh Anggota Apitu  seluruh Indonesia yang di wakili oleh DPD masing masing daerah. Hadir pula dari DPD terjauh, dari propinsi paling timur Idonesia, DPD Papua menyertakan tiga wakilnya untuk perpartisipasi dalam acara ini, DPD Riau, DPD Kalimantan dan Bengkulu juga hadir dalam acara ini.

Baca Juga  Kompol. Argowiyono kerja bakti dan beri bantuan masjid Al Wusto 

Menyanyikan lagu Indonesia Raya/ foto:nrp-batas.id
Pameran dan seminar ini selain sebagai sarana menambah ilmu dan pengetahuan tentang HVACR dan produk- produk pendukung dan peralatan teknik pendingin, ajang ini juga di mamfaatkan anggota Apitu Indonesia untuk bersilaturahmi dan saling memgenal sesama anggota Apitu. Seperti di sampaikan ketua umum Apitu Drs. Wirnando, ajang ini adalah sarana silaturami dan saling mengengenal sesama anggota Apitu. “Bisa berkumpul, apalagi dari yang jauh itu sulit loh, pameran ini yang menjadi tempat untuk silaturahmi” paparnya.

Anggota Apitu asal DPD Papua di wakili oleh Ince Aslam dari Timika, Fredi liem dari Manukwari, dan Igor Rodriguez dari Merauke, mereka hadir di acara ini utamanya  untuk bersilaturahmi dengan anggota Apitu dari daerah lain. ” Kalu tidak begini sulit kita untuk bertemu anggota lain karna jauh”ungkap bang Ince Aslam, yang sudah sejak 2014 menjadi anggota Apitu Indonesia. Ia juga menyampaikan keuntungan menjadi anggota Apitu, salah satunya kepercayaan dari prinsipal  kepada Apitu. Sepeti yang di sampaikan ketua DPD DKI Arbian Sabran, “Apitu sudah mendapatkan kepercayaan dari principal ternama dan yang lebih penting menjadi anggota Apitu itu banyak teman banyak sodara dimana mana”, terang bang Ince.

Baca Juga  Akademi Berbagi VII 2017 APITU Indonesia di Gelar di Batam
Anggota Apitu DPD Papua/foto:nrp-batas.id

Dalam acara ini  juga disosialisasikan setrifikaai teknisi anggota Apitu Indonesia melalui Badan Sertifikasi Nasional Provesi  (BNSP ) oleh H. Nur Ekwan ketua LSP TPTU  untuk meningkatkan kompetensi teknisi yang tergabung dalam Asosoasi Apitu Indonesia.(nrp-batas.id)