batas.id~Jakarta-Anak Rantau Pacitan (ARPAC), sebuah paguyuban persaudaraan yang di bentuk untuk menyatukan para perantau dari Pacitan di seluruh Indonesia, Arpac berdiri 4 Tahun yang lalu, hari ini Minggu (11/12/16) Arpac sudah berusia 4 tahun dan mengelar acara ulang tahun ke-4 di GOR Balai Rakyat  Jakarta Timur.

Arpac ber kantor pusat di Jakarta dan sudah miliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di seluruh Indonesia.

Ulang tahun ke empat ini di hadiri oleh seluruh DPD dan DPW serta undangan dari paguyuban perantau dari wilayah lain seperti Gunung Kidul, dengan perayaan ulang tahun ke-4 nya yang  bertajuk “Nyambung Jiwo Ngraketake Paseduluran”. Arpac ingin berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menyatukan seluruh perantau asal Pacitan dalam wadah organisasi sosial kemasyarakatkan, selain misi mempersatukan Nusantara Arpac juga aktif dalam berbagiai kegiatan sosial, seperti salah satu agenda perayaan ulang tahun ini Arpac juga menyisipkan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim.(nrp-batas.id)