• Astra Biz Center BSD City dikembangkan Astra International dengan konsep one stop service.
  • Pusat bisnis itu merupakan yang kedua setelah sebelumnya dibangun di Bandung pada 2011.

 

BATASTECHNO~ PT Astra International Tbk. (IDX: AUTO), konglomerasi bisnis aneka sektor, baru saja meresmikan Astra Biz Center keduanya di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Business center itu dikembangkan untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen di wilayah Tangerang, BSD, Bintaro, dan sekitarnya.

 

Astra Biz Center dikembangkan sebagai kompleks terpadu dan terintegrasi berkonsep one stop service dari berbagai pusat layanan seperti jual-beli, bengkel, pembiayaan, asuransi, dan lainnya. Tidak tanggung-tanggung, Astra mengucurkan investasi hingga Rp777,25 miliar untuk membangunnya.

Baca Juga  Strategi Baru Dongkrak Pendapatan Kresna Graha 803,2%

“Ini wujud komitmen Astra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberi kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus berpindah tempat,” ungkap Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto saat peresmian di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (14/8).

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua kiri) didampingi Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan) berkeliling ke berbagai area di Astra Biz Center BSD City, Tangerang.

 

Sebelumnya, Astra telah membuka Astra Biz Center di Bandung, Jawa Barat. Ke depan, kata Prijono, Astra akan mengembangkan pusat bisnis yang sama dengan mempertimbangkan potensi setiap daerah. “Namun, bukan berarti setiap daerah harus ada Astra Biz Center,” jelasnya.

Baca Juga  “YouTube-nya China” Raih 62,59 Juta Pelanggan Berbayar

Di BSD City, Astra Biz Center dibangun dengan menggabungkan arsitektur minimalis dan green building. Nilai investasi sebesar Rp777,25 miliar itu terdiri dari tanah dan bangunan seharga Rp744 miliar dan bangunan beberapa sales operation anak perusahaan seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, dan sepeda motor Honda senilai Rp33,25 miliar.

Angka itu jauh lebih besar ketimbang nilai investasi yang dikucurkan untuk Astra Biz Center Bandung pada 2011 yang sebesar Rp219,3 miliar. Di Bandung, pusat bisnis itu bahkan tidak hanya menawarkan produk dan layanan otomotif, tapi juga produk dan layanan dari anak-anak perusahaan Grup Astra lainnya seperti United Tractors, Federal International Finance, PermataBank, Astra Credit Companies, Astra Rent a Car, dan Asuransi Astra.

Baca Juga  Toyota Kuasai 26,5% Pencarian Mobil Secara Online

 

 

 

BATAS.ID-TechnoBusiness ID | Foto-Foto: Astra International