• SweetRing menyatakan 61% wanita Indonesia cenderung tidak mau balikan dengan mantan pacar.
  • Jika sudah balikan, hubungan 49% pasangan akan bertahan lama.

 

BATASTECHNO~Jakarta– Setelah putus dengan pacar, mana yang Anda pilih: balikan atau tidak? Ternyata 58% remaja pria dan wanita tidak mau kembali menjalin hubungan khusus setelah putus. Mereka yang memilih tidak mau kembali lebih dari separuh, tapi angka 42% mau kembali juga tidak sedikit.

 

Dari survei aplikasi kencan SweetRing yang dirilis Rabu (6/12), 61% wanita Indonesia cenderung tidak mau balikan dengan mantan pacar. Tapi, 49% wanita yang mau balikan bukan berarti tidak memiliki harga diri.

Lain halnya dengan pria, hanya 43% yang tidak mau balikan dengan mantan pacarnya. “Pria lebih gampang memaafkan dan balikan dengan mantannya. Sebanyak 48% pria rela menurunkan harga dirinya, meminta maaf, dan mengajak mantannya untuk balikan,” tulisan SweetRing dalam laporan harga risetnya.

Jika sudah balikan, hubungan 49% pasangan akan bertahan lama, setidaknya lebih dari 1 tahun. Namun, jika pasangan itu sudah lebih berumur, pria dan wanita cenderung tidak mau menerima pernyataan maaf dari sang mantan. Hanya 38% dari yang berusia 35 ke atas yang mau kembali menjalin hubungan dengan mantan.

Dari survei yang ada, 49% pasangan yang berpisah akan kembali setelah...Selengkapnya>>