BATAS.ID~Sukoharjo–Baru -baru ini, muncul tempat wisata alternatif di wilayah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, tempat wisata ini menawarkan spot selfie yang instgrameble yang sayang untuk dilewatkan.

Untuk penggemar swafoto (selfie) lokasi yang satu ini harus Anda kunjungi.

Pengunjung yang sedang berswafoto di Banana Garden

Sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena keunikan bangunannya.

Wisata baru ini bernama Banana Garden, wisata alternatif ini setiap hari ramai pengunjung, tidak saja dari kabupaten Sukoharjo tetapi juga dari luar wilayah Kabupaten Sukoharjo, seperti Semarang dan Jogjakarta. Umumnya mereka penasaran dan ingin foto selfi di bangunan warna warni yang desain unik mirip seperti sebuh goa.

Endang Kristuti, pengelola Banana Garden mengatakan, sebelumnya Banana Garden adalah hamparan kebun pisang sebelum menjadi tempat wisata.

“Pohon pisang ini ditata rapi
kemudian banyak yang melihat dan tertarik dan digunakan untuk selfie, kemudian kamipun berinisiatif untuk mengemas lokasi ini menjadi lebih menarik lagi sehingga kami desain seperti ini,”ungkapnya.

Desain disempurnakan dengan bangunan gedung menyerupai goa, sehingga lebih menarik dan pengunjung semakin banyak.

Untuk masuk ketempat wisata ini tidak di pungut biaya alias gratis.

“Meskipun jumlah pengunjung itu makin banyak tapi tetap membebaskan biaya masuk hanya saja kami melarang tamu untuk membawa makanan atau snack dari luar” tambah Endang.

Lanjut Endang, sedangkan pemasukan untuk operasional dari Banana Garden berasal dari menu makanan yang dijual di area wisata ini.

Banana Garden, selain spot selfie juga menyediakan area bermain anak -anak dan kolam renang.

Banana Garden ini diharapkan menjadi wahana edukasi bagi anak-anak untuk mengenal dan mencintai lingkungan. “Kepada anak anak kami menyerukan bersahabat dengan alam dan sungai agar selalu bersih dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan, bisa dimulai dari Banana Garden,” seru Endang.

RUDIANTO