Batas.id ~Tangerang.  Banjir yang menghampiri warga perumahan Total Persada, Gembor, Periuk Tangerang, Rabu sore ( 16/11/2016 ) berangsur surut.

“Nanti malam juga sudah habis airnya jika tidak ada hujan dan air kiriman dari bogor lagi” Terang pak Thole yang bertugas mengawasi debit air dikali ledug atau kali yang berada dipinggir perumahan Total Persada.  Keyakinan pak Thole yang juga menjadi salah satu warga yang ikut terkena musibah akan surutnya banjir dikarenakan air sudah dapat dialirkan ke kali dengan memakai delapan unit mesin penyedot.

dsc03985
Air banjir disedot dan dialirkan ke kali

    Selain mesin penyedot air permanen yang dipasang dipinggir perumahan, pemerintah Kota Tangerang juga mengerahkan bantuan  beberapa unit mesin penyedot air  dengan total keseluruhan dari kesemuanya mencapai delapan unit.

Baca Juga  Rumah Darurat longsor

dsc03988

     Seperti diberitakan belakangan, sejak minggu ( 13/11/2016 ) bahwa perumahan Total Persada Gembor Periuk Tangerang mengalami banjir hingga menenggelamkan ratusan rumah di RW 07 dan 08 yang berada dipinggir kali ledug.

dsc03996

Hingga rabu sore ( 16/11/2016 ) air masih mencapai ketinggian satu meter lebih atau rata rata setengah pintu dari rumah warga perumahan  Total Persada  yang terkena musibah banjir.

dsc03990

Saat ini warga RW 07 dan 08 yang terkena musibah banjir mengungsi sementara di GOR sekitar perumahan dengan jumlah ratusan warga.

Edy S, batas.id