BATAS.ID~Jakarta– Afi Nihaya Faradisa nama pena gadis yang baru lulus SMA ini, ia banyak menuliskan pemikirannya di dinding facebook miliknya yang banyak menuai pujian sekaligus  cemoohan, remaja yang bernama asli Asa Firda Inayah ini memiliki pemikiran dan pandangan yang luar biasa di atas rata -rata anak seusianya.

Karena pemikirannya yang kritis yang di tuangkannya kedalan tulisan yang ia beri judul “WARISAN”, tulisan ini di like dan dibagikan ribuan kali, karena tulisan ini pula ada pihak yang merasa terusik kemudian membuly, mencemooh bahkan akun facebooknya sempat di suspend oleh facebook, diduga karena ada yang melaporkannya secara bersamaan.

Disisi lain popularitas Afi dimanfatkan oleh orang yang tidak bertangung jawab dengan membuat akun- akun dan fanpage palsu yang mengatasnamakan dirinya dan merugikan dirinya.” Pakai nama saya, pakai foto saya, mengaku-ngaku sebagai official akun saya,
sekaligus membuat posting-posting semacam ini. Duh.
” tulisnya. akaun-akun tersebut semua palsu dan ia meminta bantuan nitizen untuk melaporkan. “Semuanya palsu. Di FB, saya cuma punya akun yang saya pakai untuk berkomentar di sini sekarang ini. Terima kasih telah membantu melaporkan 😊😊” tulis Afi.

Baik akun-akun maupun fanpage  sudah diperingatkan secara langsung tetapi mereka tidak menghiraukan dan pemilik malah memblokir akunnya, hingga 23 Mei 2017 pemilik akun-akun dan panfage palsu tersebut tidak melakuan penutupan akunya, hal ini yang membuat afi kemudian membuat klarifikasi melalui status di dinding facebooknya, berikut klarifikasi terkait akun dan fanpage palsu tersebut :

Saya mohon DENGAN HORMAT pada pemilik fanpage www.facebook.com/officialafinihaya agar berhenti berpura-pura menjadi diri saya dengan menciptakan akun fanpage palsu di facebook bernama Afi Nihaya Faradisa.
Saya minta bantuan Anda semua untuk melaporkan/report fanpage palsu itu ke facebook melalui panel ‘laporkan’ atau ‘report’.
Saya terpaksa membuat klarifikasi melalui status karena pemiliknya sudah lama memblokir akun saya di sana sejak saya berkali-berkali mengingatkan melalui jalur pribadi.
***
Pemberitahuan ini juga berlaku untuk pemilik semua akun palsu atas nama saya di FB, instagram, twitter, bahkan website.
***
Akun saya di internet HANYA www.facebook.com/afinihaya, akun instagram @afi.nihayafaradisa, WhatsApp, dan email afinihayafaradisa@gmail.com
Mohon sebarkan, karena saya berulang kali mendapat pemberitahuan bahwa tindakan mereka yang tidak bertanggung jawab itu telah banyak merugikan diri saya.

 

NRP-BATAS.ID- AFI NIHAYA FARADISA