SBS dikecam karena masalah keamanan, melarang penggemar Red Velvet dari venue, permintaan maafnya yang ceroboh dan banyak idol yang terpeselet.

Wendy dari Red Velvet menderita cedera wajah, panggul, dan pergelangan tangan saat latihan untuk ‘2019 SBS Gayo Daejeon’ pada 25 Desember. Wendy akan melakukan OST Aladdin ‘Speechless’ tapi ia jatuh dari platform yang tingginya sekitar 2 meter selama latihan.

Beberapa jam setelah kejadian, SBS akhirnya memposting pernyataan resmi mengenai cedera Wendy 20 menit setelah acara dimulai. Pernyataan itu berbunyi, “Pada tanggal 25 Desember, ada kecelakaan yang tidak menguntungkan selama latihan untuk 2019 SBS Gayo Daejeon yang menyebabkan Wendy dari Red Velvet mengalami cedera. Sehingga, Red Velvet tidak dapat tampil dalam pertunjukan langsung 2019 SBS Gayo Daejeon dan kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan pemirsa. Kami berharap Wendy dari Red Velvet akan sembuh dengan cepat dan SBS akan lebih berhati-hati untuk memastikan keamanan di masa depan.”

Pernyataan itu tidak termasuk bagaimana insiden itu terjadi atau sejauh mana cedera Wendy. Lebih jauh, pernyataan meminta maaf atas ketidakhadiran grup memberi kesan bahwa grup itu bersalah.

Penggemar mengecam permintaan maaf yang ceroboh ini bersama dengan manajemen keselamatan yang tergesa-gesa dan bagaimana SBS memperlakukan penggemar yang mendukung Red Velvet. Setelah diputuskan bahwa Red Velvet tidak akan berada di atas panggung karena cedera salah satu anggotanya, SBS melarang penggemar Red Velvet, mengatakan mereka tidak dapat memberikan tiket karena grup tidak akan tampil untuk acara. Sekitar 400 penggemar harus kembali ke rumah. Di bawah ini adalah gambar kursi kosong yang diperuntukkan bagi penggemar Red Velvet.

SBS juga dikecam karena buruknya panggung untuk festival musik. Berbagai idol terlihat tergelincir dan tersandung di atas panggung selama penampilan mereka.

Di bawah ini adalah idol yang terlihat berjuang dengan keadaan panggung yang buruk di ‘2019 SBS Gayo Daejeon.’

Solar MAMAMOO

https://platform.twitter.com/widgets.js

Yeji ITZY

https://platform.twitter.com/widgets.js

Taeyong NCT

https://platform.twitter.com/widgets.js

V BTS

https://platform.twitter.com/widgets.js

I.M MONSTA X

https://platform.twitter.com/widgets.js

Jeno NCT

https://platform.twitter.com/widgets.js

sumber: Allkpop; Kstarlive (koreanarea.com)

The post Banyak Idol Yang Terpeleset Hingga Terjatuh, SBS Dikritik Karena Buruknya Panggung appeared first on Korean Area.