BATAS.ID~Solo- Bau badan tak sedap memang sebuah kondisi yang menyebabkan minder, terlebih jika sering berhadapan dengan orang banyak tentu saja dapat membuat rasa tidak percaya diri semakin besar. Tapi, ternyata untuk mengatasi bau badan tidak sedap ini sendiri ternyata bukan hanya dari segi kebersihan saja, namun juga dapat dibantu dengan pemilihan makanan yang tepat.

Makanan Yang Dapat Mengurangi Bau Badan Tidak Sedap

Bau badan yang tidak sedap dapat teratasi jika mengkonsumsi makanan-makanan yang memang juga baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah makanan yang dapat membantu mengurangi bau tak sedap pada tubuh yang dilansir dari Hellosehat :

  1. Sayuran hijau

Sudah tidak dapat dibantahkan lagi bahwa sayuran hijau memang memberikan manfaat bagi tubuh manusia. Tidak hanya menyehatkan dan mengandung nutrisi yang lengkap, sayuran hijau ternyata dapat membantu mengurangi bau tubuh yang tidak sedap. Dalam sayuran hijau sendiri terdapat klorofil atau zat hijau pada daun yang mana zat ini dipercaya dapat memberikan manfaat untuk dapat mengatasi masalah bau badan.

  • Makanan berserat

Tidak hanya sayuran hijau saja, makanan berserat ternyata juga dapat membantu Anda untuk dapat mengurangi bau badan yang tidak sedap. Makanan berserat seperti buah-buahan ataupun sayuran seperti wortel ternyata dapat mengatasi masalah bau badan. Dengan mengkonsumsi makanan berserat yang cukup maka tubuh akan terdetoksi secara alami yang mana racun tidak perlu dikeluarkan bersama dengan keringat. Selain itu, makan makanan berserat dengan jumlah cukup dapat membantu menyehatkan pencernaan pada tubuh.

  • Buah-buahan citrus

Makanan selanjutnya yang dapat membantu mengatasi masalah bau badan tak sedap adalah buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon ataupun jeruk bali. Buah-buahan tersebut mengandung asam yang dapat meningkatkan aliran dalam tubuh sehingga dapat membantu mengurangi racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

  • Minuman herbal

Makanan atau minuman yang memang sangat baik untuk tubuh dan mampu mengatasi bau tubuh adalah yang berasal dari herbal. Dalam bahan makanan atau minuman herbal terdapat kandungan anti bakteri penyebab bau badan, di mana dengan adanya kandungan tersebut mampu membasmi masalah ini. Selain itu, tanaman herbal sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Itu adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi masalah bau badan tidak sedap. Dengan mengkonsumsi makanan yang sudah disarankan, maka tidak hanya mempu membuat badan berbau harum juga dapat menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Sumber : Hellosehat

Dina Meidiana-BATAS.ID