BATAS.ID~Tips&Trik–Jerawat memang sering kali menjadi permasalahan kulit yang sering kali membuat orang merasa tidak percaya diri. Di mana tentu saja banyak sekali orang yang selalu mencari cara agar dapat menghilangkan jerawat pada wajah mereka.

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat dapat memilih lidah buaya sebagai salah satu cara untuk mencegah jerawat muncul. Penggunaan lidah buaya ini sendiri dapat dikatakan sangat tepat karena tidak menimbulkan efek samping sehingga sangat aman untuk digunakan.

Lidah buaya memang sering dijadikan bahan utama untuk membuat krim ataupun masker untuk wajah, di mana dalam lidah buaya terdapat kandungan anti bakteri dan anti inflamasi yang tinggi.

Cara menggunakan lidah buaya sendiri sangatlah mudah, di mana Anda dapat menggunakan gel lidah buaya dari brand manapun. Gel lidah buaya ini sangatlah mudah untuk Anda temukan dan tentu saja sangat praktis. Setelah itu, gel lidah buaya ini Anda campurkan dengan minyak lavender dan minyak tea tree.

Minyak lavender memiliki fungsi untuk memberikan rasa tenang dan mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit, sedangkan untuk minyak tea tree mengandung anti mikroba dan anti inflamasi yang dapat mengatasi masalah dengan cepat.

Setelah mencampurkan seluruh bahan, maka Anda akan mendapatkan krim lidah buaya dapat Anda oleskan kepada wajah secara rutin. Perlu diperhatikan untuk mengetes apakah kulit Anda alergi atau tidak terhadap semua bahan dengan mengoleskannya pada kulit dibelakang telinga. Jika terasa gatal, merah dan panas lebih baik Anda tidak menggunakannya.

Sumber : https://gaya.tempo.co/