Begini Cara AGIT Merespons Era Transformasi Digital

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Periset pasar teknologi IDC menilai transformasi digital telah menjadi tren belakangan ini. Hal itu tercermin dari meningkatnya penggunaan media sosial, penjualan ponsel pintar (smartphone), dan belanja teknologi informasi perusahaan hingga 20% sejak 2015.

Baca Juga: Inilah yang Didapat Go-Jek dari Astra Selain Dana Rp2 Triliun

Indikator-indikator itu diyakini bakal terus meningkat setiap tahunnya, terutama menyangkut aplikasi bisnis berbasis digital, big data dan analitik, Internet of Things, automation, cloud, mobility, dan security.

Menyadari pentingnya melakukan transformasi digital, untuk itu PT Astra Graphia Information Technology Tbk., anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk., akan menggelar AGIT Solution Day 2018 dengan tema “Digitalization in Action” di Jakarta pada Kamis (22/2).

“Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren, namun sudah menjadi kebutuhan, bahkan keharusan.”

—Widi Triwibowo, Direktur AGIT

AGIT Solution Day 2018 itu digelar untuk memberi wawasan kepada mitra bisnis AGIT mengenai tren transformasi digital dan perkembangannya ke depan.

Baca Juga  Gelar Brand Day, Gogobli Tawarkan Diskon 50% Produk Kecantikan

“Transformasi digital saat ini tidak lagi merupakan tren, namun sudah menjadi kebutuhan, bahkan keharusan, bagi pelaku industri untuk dapat tetap relevan terhadap perkembangan yang terjadi,” ungkap Direktur AGIT Widi Triwibowo.

Sebab, lanjut dia, tidak ada satu perusahaan pun yang bisa benar-benar imun terhadap gelombang digitalisasi. “Sehingga tidak dapat dimungkiri bahwa masih banyak kegamangan untuk memulai dan memastikan transformasi digital yang dilakukan dapat berhasil sesuai strategi yang telah ditetapkan,” ujarnya.●

—Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: AGIT

 

Artikel Asli